Perbandingan Toyota Raize vs Toyota Rush, Siapa yang Lebih Macho dan Gahar

Perbandingan Toyota Raize vs Toyota Rush, Siapa yang Lebih Macho dan Gahar

12 Variasi Warna Toyota Raize--

RADAR TEGAL - Dengan banyak fitur menarik dan berbagai teknologi canggih, mobil jenis SUV menjadi salah satu mobil favorit di negara ini. Ada dua SUV Toyota yang tengah menjadi perbincangan, yaitu Toyota Rush dan Toyota Raize.

Walaupun kedua mobil ini berada dalam segmen yang sama, terdapat perbedaan yang cukup signifikan diantara Toyota Raize dan Toyota Rush dalam beberapa sisi. Artikel ini akan membahas perbedaaan diantara keduanya

Dimensi Toyota Raize vs Toyota Rush

Kedua mobil ini memiliki desain SUV sporty dan modern, tetapi perbedaan dimensi mereka cukup mencolok. Toyota Rush memiliki dimensi yang lebih besar dengan panjang 4,435 mm, sementara Toyota Raize memiliki panjang 4,030 mm, dengan selisih sekitar 405 mm.

Toyota Raize memiliki tinggi sekitar 1,635 mm, sedangkan Toyota Rush lebih tinggi sedikit yaitu 1,705 mm. Wheelbase Toyota Rush juga lebih panjang, dengan selisih 160 mm lebih tinggi daripada Toyota Raize. 

Menariknya, meskipun Toyota Raize diklasifikasikan sebagai SUV kompak, lebarnya lebih besar, mencapai 1,710 mm, dibandingkan dengan lebar Toyota Rush yang hanya 1,695 mm.

Mesin Toyota Raize vs Toyota Rush

Ketika mempertimbangkan mesin dan performa, Toyota Raize hadir dengan dua pilihan mesin: 1KR-VET, 3 Cylinder Turbo, In-line, 12 Valve DOHC with VVT-i, dan WA-VE, 3 Cylinder In-line, 12 Valve DOHC with Dual VVT-i.

Mesin turbo Raize memiliki kapasitas silinder 998cc, menghasilkan daya maksimum hingga 98 ps/rpm pada 6,000 rpm, sedangkan tipe lainnya menghasilkan 88 ps/rpm pada 6,000 rpm.

Mesin turbo Raize juga menghasilkan torsi hingga 14.3 Nm pada rentang 2,400 - 4,000 rpm, sementara tipe lainnya mencapai torsi maksimal 11.5 Nm pada 4,500 rpm.

Kedua tipe mesin dilengkapi dengan Sistem Injeksi Bahan Bakar Elektronik dan tangki bahan bakar berkapasitas 36L dengan bahan bakar jenis bensin.

Sementara itu, Toyota Rush hanya memiliki satu pilihan mesin, yaitu tipe mesin 2NR-VE, 4 Cylinder In Line, 16 Valves, DOHC, Dual VVT-i.

Mesin ini memiliki kapasitas silinder 1,496cc, menghasilkan tenaga hingga 104 ps/rpm pada 6,000 rpm, dan torsi maksimal hingga 13.9 Nm pada 4,200 rpm.

Kedua mobil ini menawarkan performa yang andal, cocok untuk perjalanan jarak jauh maupun di dalam kota.

Sumber: