Mantan Walikota Tegal Adi Winarso Pimpin 2 Periode, 4 Mall Berdiri Selama Menjabat

Mantan Walikota Tegal Adi Winarso Pimpin 2 Periode, 4 Mall Berdiri Selama Menjabat

BERSAMA KELUARGA- Mantan Walikota Tegal Adi Winarso (tengah) semasa hidup saat bersama keluarganya.-Tangkapan Layar-Facebook Adi Winarso

RADAR TEGAL - Memimpin selama 2 periode, nama Walikota Tegal Adi Winarso masih sangat dekat dengan masyarakat Kota Tegal. Pasalnya, di era kepemimpinannya pula, wajah Kota Tegal perlahan berubah.

Dalam berbagai catatan, Adi Winarso yang lahir di Desa Panggang Jepara, 11 Desember 1950 itu berhasil membawa banyak perubahan. Salah satunya masuknya 4 pusat perbelanjaan baru atau mall di Kota Tegal.

Yakni Dinasty Baru Jalan Kapt Sudibyo, Dedy Jaya Plaza Pertigaan Jl Kartini-Jl Ar Hakim, Pacific Mall Perempatan Maya (Exs Terminal), dan Rita Supermall.

Ke-4 mall yang mengubah wajah Kota Tegal itu berdiri pada masa kepemimpinan Adi Winarso pada periode 1999 – 2009. Selain itu, banyak hal lainnya yang berkembang di Kota Tegal.

BACA JUGA:Jatuh di Masjid, Mantan Walikota Tegal Adi Winarso Wafat di Usia 72 Tahun

BACA JUGA:BREAKING NEWS, Mantan Walikota Tegal Adi Winarso Meninggal Dunia

Salah satu penyebabnya karena Adi Winarso mempermudah sistem perizinan agar mampu menarik investor untuk membuka usahanya di Kota Tegal. 

Jargon Tegal Keminclong Moncer Kotane, diwujudkan Adi Winarso dengan membuka Jalan A. Yani Kota Tegal menjadi kawasan jajanan pada malam hari dengan label Tegal Laka-laka. Sehingga Kota Tegal menjadi semarak di malam hari dengan aneka hiasan lampu Kota.

Karena perizinan yang mudah, muncul pusat bisnis baru seperti Nirmala Square dan banyak Usaha lain. Tidak hanya itu, pasar tradisional juga tidak luput dari perhatiannya.

Adi Winarso melakukan rehabilitasi dengan menggunakan konsep Semi-modern pada sejumlah pasar. Di antaranya Pasar Langon, Pasar Kimpling, Pasar Randugunting, Pasar Anyar, pembangunan Pasar Pagi. 

BACA JUGA:Tegal Berduka, Mantan Wali Kota Tegal HM. Nursholeh Meninggal Dunia

BACA JUGA:Jenazah Mantan Wali Kota Tegal HM Nursholeh Dimakamkan Besok

Kemudian, Adi Winarso juga melakukan pemindahan terminal dengan maksud untuk memperluas lahan untuk kendaraan umum AKAP, AKDP maupun angkutan kota sehingga tidak terjadi kesemrawutan.

Kini, mantan Walikota Tegal Adi Winarso sudah berpulang di usia 72 tahun. Wali kota yang memimpin Kota Tegal selama dua periode ini dikabarkan meninggal dunia pada Jumat, 8 September 2023 di Surabaya. 

Sumber: radartegal.disway.id