Intip Spesifikasi Daihatsu Xenia Limited Edition yang Disebut Sebagai Kembaran dari Avanza

Intip Spesifikasi Daihatsu Xenia Limited Edition yang Disebut Sebagai Kembaran dari Avanza

Intip Spesifikasi Daihatsu Xenia Limited Edition yang Disebut Merupakan Kembaran dari Avanza--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang kemabaran mobil Avanza yang rencananya akan dirilis dalam edisi terbatas.

Mobil Avanza akan memiliki kembaran dari seri Xenia. Ialah daihats Xenia yang dirilis dalam edisi terbatas yang hanya memiliki 20 unit mobil pada pagelaran GIIAS 203 yang dilaksanakan di Tangerang.

Adapun spesifikasi dari Daihatsu Xenia Limited Edition yang menggunakan varian 1.3 R ADS CVT dengan menambahan desain two tone color. Dalam kasus ini mereka memdadukan 2 warna sekaligus yakni warna hitam dan silver pada bodi mobil yang membuat desain pada Xenia semakion epik dan elit.

Adapun Daihatsu Xenia merupakan model kedua dari Daihatsu yang menerapkan platform baru berbasis DNGA yang telah ditingkatkan dengan mengoptimalkan Teknologi Terkini, Kualitas Tinggi, dan Harga Terjangkau. 

Adapun mereka memperhatikan aspek detail terkecil guna memperoleh kendaraan yang lebih optimal.

BACA JUGA:Makin Canggih! Fitur Unggulan Honda CONNECT di All New CR-V 2023, Solusi Kemudahan Dalam Genggaman

BACA JUGA:MPV Mewah yang Bikin Menganga, Ini Spesifikasi Toyota Alphard yang Punya Mesin Hybrid

Daihatsu Xenia, yang masuk kategori Multi-Purpose Vehicle (MPV), menjadi salah satu segmen favorit di pasar otomotif nasional.

Hingga pembukuan Juni 2023, produk ini berkontribusi sekitar 13 persen dari total pasar otomotif khusus di segmen pasar MPV di Indonesia. Kontribusi ini mengalami kenaikan sejak model Xenia terbaru diluncurkan pada 2021.

Adapun spesifikasi dari Xenia Limited Edition dapat dilihat dibawah ini:

  • Varian berbasis: 1.3 R ADS CVT
  • Tampilan: sporty dengan desain eksterior yang lebih agresif
  • Cat bodi: two tone color dengan kombinasi warna silver dan hitam
  • Pelek dan aksesori: pelek alloy wheel, front grille, cover fog lamp, dan outer mirror berwarna hitam glossy, serta aksen strip ornamen merah pada bagian lampu depan dan sisi interior
  • Mesin: tersedia dua pilihan mesin, yaitu mesin 1.3L dan 1.5L, keduanya menggunakan teknologi NR-VE Dual VVT-i dan transmisi CVT
  • Performa: bertenaga dan responsif, dengan akselerasi yang halus dan efisiensi bahan bakar yang optimal
  • Ground clearance: 205 mm yang cukup tinggi untuk melewati jalan yang tidak rata
  • Radius putar: 4,9 meter, sehingga mudah bermanuver di jalan yang sempit
  • Sistem kemudi: EPS (Electric Power Steering), membantu mengemudi lebih mudah dan nyaman, terutama saat berkendara di perkotaan

BACA JUGA:Harga dan Spesifikasi Mini Countryman EV yang Bakal Masuk ke Pasar Indonesia di 2024, Simak Selengkapnya

BACA JUGA:Update! 5 Mobil Keluarga Ini Harganya Turun Drastis di Bulan September 2023, Mitsubishi Anjlok 5 Juta

Lalu mengenai Daihatsu Xenia Limited Edition menjadi kembaran Avanza Hendrayadi mengatakan bahwa Xenia adalah kembaran MPV keluaran Toyota, Avanza.

Ia mengatakan bahwa dia terlibat dalam pengembangan Xenia sejak 20 tahun lalu. Xenia pertama kali diperkenalkan pada Desember 2003 dan mulai dijual secara resmi pada Januari 2004.

Sumber: