Polisi di Tegal Ajak Main Murid SD Sambil Sosialisasi Operasi Zebra Candi 2023

Polisi di Tegal Ajak Main Murid SD Sambil Sosialisasi Operasi Zebra Candi 2023

Sosialisasi operasi zebra candi 2023 Polres Tegal Kota--

RADAR TEGAL - Gelaran Operasi Zebra Candi 2023 akan berlangsung selama 14 hari kedepan. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan yakni edukasi kepada masyarakat.

Itulah yang dilakukan Jajaran Satlantas Polres Tegal Kota, Selasa 5 September 2023 pagi. Mereka mensosialisasikan tertib berlalulintas kepada murid-murid di dua sekolah dasar.

Tujuannya, untuk menanamkan kedisiplinan dan membentuk karakter tertib berlalulintas sejak dini. Untuk memudahkan siswa memahami materi, personel Satlantas juga tak segan-segan mengajak para siswa memainkan salah satu permainan.

Kasatlantas Polres Tegal Kota AKP Mustakim mengatakan kegiatan yang dikemas melalui belajar dan bermain ini merupakan rangkaian kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA). Sekaligus mensosialisasikan adanya Operasi Zebra Candi 2023.

"Kegiatan ini kita lakukan sekaligus untuk mensosialisasikan operasi lalu lintas yang saat ini kita laksanakan,"katanya.

Menurut Kasatlantas, kegiatan sengaja pihaknya lakukan dengan konsep belajar dan bermain. Harapannya, anak-anak akan lebih mudah untuk memahami dan dapat menerapkan perilaku positif dan kedisiplinan dalam berlalulintas.

"Kita juga berpesan kepada siswa-siswi, agar saat berangkat sekolah untuk tidak membawa handphone dan memakai barang-barang berharga. Kemudian saat membonceng sepeda motor harus memakai helm,"katanya.

Bukan hanya soal tertib berlalulintas, ujar AKP Mustakim, pihaknya juga memberikan imbauan terkait keamanan. Pihaknya meminta agar guru dan anak-anak tidak takut berkaitan dengan adanya hoax isu kasus penculikan anak.

"Namun demikian, kita tetap harus waspada dan berhati-hati. Serta harus memastikan anak-anak dalam keadaan aman,"tandasnya.

AKP Mustakim berpesan, agar anak-anak tidak keluar dari lingkungan sekolah, jika belum ada yang menjemput. Serta, tidak menerima pemberian apapun dari orang yang tidak dikenal.

"Selain sosialisasi operasi zebra candi 2023, kita juga memberikan pesan terkait keamanan di sekolah,"pungkasnya. ***

Sumber: