Puluhan Personel TNI-POLRI dari Seskoad KKL di DPRD Kota Tegal

Puluhan Personel TNI-POLRI dari Seskoad KKL di DPRD Kota Tegal

Pimpinan DPRD Kota Tegal bersama Dirlem Seskoad--

RADAR TEGAL - Puluhan Personel TNI-Polri Wilhan Pasis Dikreg 63 Seskoad 2023 melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di wilayah Kota Tegal. Salah satu tempat yang dikunjungi yakni DPRD Kota Tegal.

Kedatangan mereka disambut pimpinan DPRD di ruang Paripurna, Selasa 5 September 2023. Nantinya, mereka akan melakukan wawancara terhadap sejumlah pihak termasuk DPRD Kota Tegal untuk belanja masalah dan nantinya dapat memberikan solusi bagi Pemerintah Daerah.

Dirlem Seskoad Brigjen TNI Mandarawan Suseno usai mengantar rombongan mengatakan kegiatan hari ini merupakan rangkaian KKL wilhan yang digelar Pasis Dikreg Seskoad angkatan 63. Kegiatan tersebut, sebelumnya telah dibuka Komandan Seskoad kemarin.

"Kegiatan mulai Senin kemarin, yakni melakukan wwc kepada organik Kodim Polres, Lanal, Satrad, DPRD dan tokoh masyarakat. Kemudian industri di daerah termasuk wisata Bahari,"katanya.

Menurut Brigjen TNI Mandrawan, tujuan dari kegiatan tersebut yakni untuk belanja masalah, memecahkan masalah dan memberikan solusi. Nantinya, akan menghasilkan tulisan yang akan disampaikan kepada Pemerintah daerah.

"Dengan kondisi yang ada, solusi apa yang diberikan untuk kemajuan balik di level daerah maupun pusat. Sehingga harapannya, hasil bisa bermanfaat untuk Kota Tegal.

Brigjen TNI Mandrawan menyebut Jumlah seluruh peserta yakni sebanyak 202 orang yang tersebar di 10 Kodim 2 Korem. Mereka terdiri dari 173 perwira AD, 2 AL, 2 AU dan 18 Polisi serta 7 orang dari luar negeri. 

"Untuk yang dari luar negeri, berasal dari Thailand, Australia, India dan Pakistan AS dan Singapura,"jelasnya.

Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro mengatakan pihaknya menyampaikan terimakasih karena tempatnya men mendapatkan kunjungan calon-calon pemimpin di lingkungan TNI-Polri. Ada beberapa hal yang menjadi bahan diskusi dalam pertemuan itu.

"Ada beberapa hal yang menjadi bahan diskusi tadi yakni tentang peningkatan ekonomi. Bagaimana pemkot lebih protektif dengan meningkatkan produk lokal menjadi pilihan utama,"ujarnya.

Dengan begitu, kata Kusnendro, akan membawa dampak positif, yakni peningkatan UMKM. Dorongannya, dari Pemerintah Daerah dengan melakukan penganggaran.

"Kalau Pemerintah Kota bisa mendorong, maka masyarakat tentu akan mengikuti menggunakan produk-produk lokal,"katanya.

Wakil Ketua DPRD Habib Ali Zaenal Abidin mengatakan pihaknya juga sempat menyampaikan harapan kepada perwakilan dari TNI-AL. Yakni, agar kapal-kapal dari Kota Tegal yang melaut di luar pulau Jawa dapat dibantu.

Sementara, Ketua DPRD Wasmad Edi Susilo berharap, nantinya upaya sinergitas dapat terwujud dengan baik. Tentunya, dengan peningkatan perekonomian dan pertahanan.

Sumber: