251 Petenis Berlaga di Tenis Yunior Walikota Tegal Cup XV 2023

251 Petenis Berlaga di Tenis Yunior Walikota Tegal Cup XV 2023

pembukaan turnamen tenis yunior Walikota Tegal Cup 2023--

RADAR TEGAL - Ratusan petenis dari berbagai daerah ambil bagian dalam penyelenggaraan turnamen tenis yunior Walikota Tegal Cup 2023 yang digelar pada 28 Agustus-2 Seltember 2023. Mereka akan bertanding dalam beberapa event pertandingan.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kota Tegal Irkar Yuswan Affendi menyebut, jumlah Petenis yang ambil bagian dalam turnamen tenis yunior Waliikota Cup 2023 sebanyak 251 orang. Mereka terdiri dari kelompok usia 10-18 tahun.

"Adapun jenis event yang dipertandingkan adalah tunggal dan ganda putra dan putri,"katanya saat membacakan laporan dalam pembukaan kejuaran tersebut, Senin 28 Agustus 2023 sore.

Menurut Irkar, turnamen tenis terbut akan digelar pada 28 Agustus - 2 September 2023 mulai pukul 08.00 - 22.00 WIB. Dengan lokasi pertandingan di 3 tempat.

"Para atlet tenis Yunior di ajang Walikota Tegal Cup 2023 ini akan bertanding di Lapangan GOR Wisanggeni, tenis Indoor dan PGSD,"ujarnya.

Walikota Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya mengatakan kejuaraan Nasional tenis Piala Walikota Tegal merupakan bukti nyata dari semangat Olahraga. Yang hidup dan berkembang di kota ini.

"Melalui kompetisi ini, dapat dilihat kemampuan dan bakat para atlet tenis terbaik dari seluruh negeri,"ujar Dedy Yon.

Dedy Yon juga berharap, kompetisi tenis Yunior Walikota Tegal Cup 2023 tidak hanya menjadi panggung untuk persaingan Olahraga yang sehat. Tetapi juga menjadi ajang untuk mempererat persahabatan dan hubungan antara kota-kota yang berpartisipasi.

Terkait pelantikan pengkot Pelti, Dedy Yon mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengkot Pelti. Dia berharap mereka yang sudah dlantik dapat mengemban amanah dan tanggung jawab yang diberikan.

"Khususnya dalam memajukan Olahraga tenis di Kota Tegal,"tandas Dedy Yon.

Sekjend Pengurus Pusat Persatuan tenis Seluruh Indonesia, Hasbullah Tahir dalam sambutannya sangat yakin kedepan Kota Tegal akan mempersembahkan lagi atlet-atlet baru dan muda. Tentunya yang bisa berkiprah di kancah Internasional.

"Saya juga memberikan saran agar supaya turnamen Tenis Yunior Walikota Tegal Cup 2023 ini ditingkatkan ke Internasional. Agar supaya adek-adek kita ini terbiasa menghadapi pemain pemain yang datang dari luar negeri,"ujarnya. ***

Sumber: