Menyeramkan, Ini 5 Mitos Bunga Kanthil yang Berbau Mistis

Menyeramkan, Ini 5 Mitos Bunga Kanthil yang Berbau Mistis

Miitos Bunga Kanthil--

RADAR TEGAL – Banyak mitos mengenai bunga yang mistis, salah satunya adalah bunga kanthil. Mendengar namanya saja agak mistis karena beberapa cerita yang sudah ada tentang bunga ini.

Bunga kanthil mempunyai aroma yang khas karena tumbuhnya pasti di pemakaman. Nama lain dari bunga ini adalah Cempaka Putih dan perlu kalian ketahui mitos apa saja yang ada pada bunga satu ini. Kalian bisa simak artikel ini sampai selesai ya, akmi akan membagikan beberapa mitos bunga kanthil yang sudah menjadi legenda di Indonesia.

Mitos ini sudah dipercaya sejak nenek moyang kita, dan masih menjadi kepercayaan oleh beberapa kalangan masyarakat. 

Langsung saja, berikut beberaoa mitos bunga kanthil yang harus kalian ketahui. 

Mitos Bunga Kanthil

1. Sebagai media pelet yang ampuh

Bunga dengan mahkota berwarna putih ini sering dijadikan sebagai media pelet yang ampuh. Biasanya, bunga kantil dipergunakan sebagai susuk pembuka aura untuk memikat lawan jenis. 

Bahkan kabarnya, pelet bunga kantil bisa membuat korbannya seperti dijampi-jampi, artinya si korban dibuat selalu ingat terus dengan orang yang memakai pelet ini.

 

2. Aromanya disukai kuntilanak

Sudah bukan rahasia umum lagi jika aroma bunga dan pohon kantil ini merupakan favorit kuntilanak. Bahkan, banyak beredar kabar jika kuntilanak suka mendiami pohon kantil.

Aroma bunga kantil yang begitu kuat, sering kali diidentikkan dengan kehadiran kuntilanak. Duh, serem banget nih kalau malam-malam tiba-tiba mencium aroma bunga kantil.

 

3. Dipakai untuk tes keperawanan

Sumber: