Keren! 5 Anak Muda Pemalang Dapat Dana Hibah Program Thrive Together Asean Youth Organization

Keren! 5 Anak Muda Pemalang Dapat Dana Hibah Program Thrive Together Asean Youth Organization

Narasumber Lukman Alfaris dan tim 7 usai menggelar seminar literasi di Desa Semaya, Kecamatan Randudongkal.-Meiwan Dani R-

RADAR TEGAL - 5 Orang anak muda asal Pemalang dapat dana hibah Program Thrive Together Asean Youth Organization.

Kelima pemuda pemudi itu masuk dalam tim 7, salah satu dari 10 tim yang berkompetisi dalam program Asean Youth Organization “Thrive Together”.

Lima anggota tim 7 tersebut, yakni Larasaji Narindri Arumda, Faris Haitsam Alafif, Praditiya Anan Nurzaman, Ardiansah, dan Miftahul Rohman.

Melalui dana hibah Program Thrive Together Asean Youth Organization Tim 7 menggelar Seminar Literasi dengan tema “Pentingnya Literasi”, di Desa Semaya, Kecamatan Randudongkal,  Jumat 25 Agustus 2023.

BACA JUGA:PCNU Kabupaten Pemalang Gelar Muskercab ke-3, Ini 2 Agenda Besar yang Dibahas

BACA JUGA:Atasi Sampah, Pemkab Pemalang Akan Gandeng Investor Australia

“Seminar literasi menjadi ide pertama kami dalam mengambil hati masyarakat. Supaya mereka tertarik dengan budaya literasi, dengan memberi pemahaman terlebih dahulu tentang pentingnya literasi di kalangan Masyarakat," kata salah satu anggota Tim 7, Larasaji Narindri Arumda.

Menurutnya, kegiatan itu dilaksanakan untuk menumbuhkan minat baca dan kesadaran masyarakat akan pentingnya literasi. 

Seminar menghadirkan narasumber Lukman Alfaris, yang merupakan Dosen, Sastrawan, Sutradara, Seniman, Penulis, dan juga aktivis literasi. 

Sementara itu Kepala Desa Semaya Enurudi Joko Wijoyo menyatakan mendukung sepenuhnya terhadap project yang dilaksanakan oleh tim 7.

BACA JUGA:Misteri Penampakan Sosok Wanita di Jalan Lingkar Pemalang, Pengguna Jalan: Kerap Muncul Meminta Bantuan

BACA JUGA:Cita Rasa Khas Kopi Penakir Pemalang Bikin 9 Turis Mancanegara Penasaran

Dia juga merasa bangga dengan kepedulian anak muda terhadap permasalahan di sekitar, khususnya rendahnya minat baca masyarakat. 

Seminar literasi digelar dan mendapat respon baik dari masyarakat menjadi titik awal untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya literasi.

Sumber: