5 Mitos Ayam Berkokok Tengah Malam, Akan Ada Fitnah Dalam Kampung?

5 Mitos Ayam Berkokok Tengah Malam, Akan Ada Fitnah Dalam Kampung?

Mitos Ayam Berkokok Tengah Malam--

RADAR TEGAL - Ayam berkokok mungkin sering kalian dengar ketika tengah malam. Hal ini sudah dipercaya oleh masyarakat Indonesia sebaga mitos adanya mahluk halus.

Namun, ternyata selai adanya mahluk halus ada beberapa mitos dengan berkokoknya ayam pada tengah malam. Oleh karena itu kami akan membagikan beberapa mitosnya dalam artikel ini.

Jadi jika kalian penasaran apa saja mitosnya bisa simak artikel ini sampai akhir ya. Mitos ayam berkokok pada tengah malam ini masih dipercaya sampai saat ini.

Berikut beberapa mitos tentang ayam yang berkokok pada tengah malam yang harus kalian ketahui. 

Mitos Ayam Berkokok Tengah Malam

1. Tanda perempuan hamil di luar nikah

Mitos ayam berkokok tengah malam ini cukup familier di masyarakat Jawa. Konon, ayam berkokok tengah malam adalah tanda adanya perempuan hamil di luar nikah. Apalagi, jika ayam berkokok sangat kencang.

Kendati demikian, mitos tersebut tentu kebenarannya masih dipertanyakan, ya. Meski sudah dipercaya sejak zaman dulu, tapi sebaiknya jangan jadikan mitos itu sebagai bahan untuk menuduh atau menghakimi orang lain.

2. Tanda maling sedang beraksi

Ayam berkokok tengah malam bisa jadi tanda maling sedang beraksi. Bukan maling biasa, banyak orang percaya maling ini beraksi menggunakan ilmu hitam, seperti ilmu sirep. 

Meski belum tentu terbukti, tapi mitos ini masih diyakini dan dijadikan pertanda. Supaya, orang-orang lebih waspada bila mendengar ayam berkokok tengah malam. 

3. Tanda kedatangan malaikat

Jika mitos ayam berkokok tengah malam sebelumnya memiliki arti negatif, berbeda dengan mitos satu ini. Ayam berkokok tengah malam ditandai sebagai kedatangan malaikat. 

Ayam dipercaya sebagai hewan spesial yang bisa melihat malaikat. Ketika ayam berkokok, kemungkinan ayam melihat malaikat datang atau sekadar lewat.

Sumber: