Anggota Pramuka di Tegal Ikuti Sarasehan P4GN dan Nela Negara

Anggota Pramuka di Tegal Ikuti Sarasehan P4GN dan Nela Negara

Penampilan anggota Pramuka sebelum sarasehan P4GN dan bela negara--

RADAR TEGAL - Sejumlah anggota Pramuka mengikuti kegiatan sarasehan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) dan Bela Negara dalam Kepramukaan. Kegiatan yang digelar dalam rangka estafet tunas kelapa itu berlangsung di Pendopo Kecamatan Tegal Timur, Jumat 25 Agustus 2023 malam.

Panitia penyelenggara, Agung Santiaji mengatakan tujuan kegiatan itu untuk meningkatkan persaudaraan antar sesama anggota Pramuka. Serta enanamkan nilai-nilai patriotisme dan kebangsaan.

"Harapan kedepan generasi muda melalui gerakan Pramuka akan lebih efektif kalau ada kegiatan-kegiatan yang riil semacam ini. Karena ini bagian teknik kepramukaan yang di jalankan melalui proses program latihan,"katanya.

Sementara perwakilan dari BNN Tegal Solikha Ernawati mengatakan permasalahan narkoba tidak hanya masalah dari pemerintah saja atau bangsa. Tetapi ini adalah masalah seluruh elemen masyarakat.

"Jadi dengan disampaikannya kebijakan P4GN ini, harapannya anggota pramuka memahami dan dapat berperan aktif dalam upaya P4GN,"ujarnya.

Narasumber lainnya, Letkol (purn) Adi Imron Ismail mengungkapkan, pramuka itu bagian dari Bela Negara. Selama ini yang orang tua tidak merasakan beruntungnya punya anak sebagai anggota pramuka atau siapapun pencinta pramuka.

"Maka dari awal saya memberikan pembekalan kepada anggota pramuka, kalau itu merupakan pilihan hidup,"ujarnyam

Kalau ini pilihan hidup, katanya, maka akan mengerjakan apapun dengan bersungguh-sungguh. Hasilnya, diserahkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. ***

Sumber: