4 Mitos Candi Mleri, Konon Ada Batu Relief yang Bisa Hidup

4 Mitos Candi Mleri, Konon Ada Batu Relief yang Bisa Hidup

Relief Macan di Candi Mleri Konon Bisa Hidup di Hari-Hari Tertentu--

RADAR TEGAL - Penataan Candi Mleri menyerupai pemakaman bukanlah tanpa alasan, karena tempat ini menurut warga sangat wingit alias angker. Konon, ada beberapa penampakan di sini. 

Candi Mleri sendiri juga merupakan kekunaan yang banyak menyimpan pusaka-pusaka yang dianggap keramat. Bahkan, salah satu relief di candi ini pun konon bisa hidup di hari-hari tertentu. 

BACA JUGA:2 Keunikan Candi Tegowangi, Keterikatan dengan Dunia Bawah dan Kisah Ruwat

Karena dianggap bertuah, tidak sedikit orang datang ke Candi Mleri dengan beragam tujuan, terutama untuk ritual atau pesugihan. Itulah sebabnya citra mistis begitu melekat pada candi ini. 

Pada kesempatan kali ini, radartegal.disway.id akan mengajak Anda untuk mengenal salah satu candi yang terkenal di Indonesia, tepatnya di tanah Jawa. Melansir dari kanal youtube ASISI Channel berikut informasi mengenai 4 mitos Candi Mleri.

BACA JUGA:Mitos Candi Jago, Konon Ada Jejak Prabu Angling Dharma, Benarkah?

4 Mitos Candi Mleri

1. Tempat ajang ritual

Muatan magis, yang angker, bertuah, dan lain sebagainya, menyebabkan area ini hingga kini dikunjungi para peziarah dengan berbagai kepentingan. 

Biasanya pada malam Jumat, banyak orang yang melakukan ritual di situs ini, di antaranya adalah mencari kekayaan, pusaka, kesaktian, keberuntungan, dan sebagainya. 

Konon, orang yang mendoakan atau berziarah biasanya didatangi aura bagus atau baik. Namun, orang yang datang meminta pesugihan biasanya didatangi oleh hantu semacam genderuwo.

BACA JUGA:2 Mitos Kerajaan Hantu dalam Kakawin Sena, Mulai dari Katalog Hantu hingga Setra Gendamayit

2. Relief macan yang bisa hidup

Dulu, mitosnya sebelum ada listrik, leluhur selalu melihat sosok siluman macan putih di hari Kamis atau malam Jumat Legi, dan lain-lain. 

Sumber: youtube asisi channel