Rumah Cleaning Servis di Pangkah Kabupaten Tegal Ludes Terbakar, Kerugian Hingga Rp65 Juta

Rumah Cleaning Servis di Pangkah Kabupaten Tegal Ludes Terbakar, Kerugian Hingga Rp65 Juta

PEMADAMAN - Petugas Damkar Kabupaten Tegal saat berjibaku memadamkan api di rumah warga yang terbakar di Desa Dukuhjati Kidul, Kecamatan Pangkah, Kamis malam.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Rumah warga di Pangkah Kabupaten Tegal yang berprofesi sebagai cleaning servis ludes terbakar, Kamis 24 Agustus 2023 malam. Peristiwa yang menimpa warga di RT 04 RW 04 Desa Dukuhjati Kidul Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal itu terjadi sekitar pukul 23.15 WIB. 

Meski ada korban jiwa dalam peristiwa itu, pemilik rumah yang terbakar mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Hasil asesment dari tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, pemilik rumah yang terbakar, Arul, 25 tahun mengalami kerugian sekitar Rp65 juta.

Kondisi rumahnya yang terbakar rusak parah. Saat ini, Arul yang berprofesi sebagai cleaning service itu mengungsi di rumah keluarganya. 

BACA JUGA:Lahan Kosong di Bumiayu Brebes Terbakar, Petugas dan Warga Berjibaku Padamkan Api

BACA JUGA:300 Personel Gabungan Disiagakan Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan di Tegal

Untuk kebutuhan mendesak yakni, bantuan berupa bahan bangunan dan sembako.

"Dalam waktu dekat, kami (PMI) akan memberikan bantuan untuk korban," kata Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo melalui Kepala Markas PMI Sunarto. 

Berdasarkan informasi dari petugas kebakaran, peristiwa itu bermula saat warga melihat ada kepulan asap dan api dari dalam rumah yang terbakar tersebut. 

Lantas warga melaporkan ke petugas Damkar Kabupaten Tegal. Tanpa menunggu lama, petugas datang ke lokasi untuk melakukan pemadaman rumah yang terbakar.

BACA JUGA:Pemalang Siagakan Satgas Karhutla Antisipasi Kebakaran di Puncak Musim Kemarau

BACA JUGA:Hingga Agustus, 78 Musibah Kebakaran Terjadi di Brebes

Beruntung, api berhasil dipadamkan dan tidak menjalar ke rumah warga lainnya. 

"Penyebab kebakaran itu, informasinya karena korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Supriyadi melalui Sekretarisnya Teguh Mulyadi, Jumat 25 Agustus 2023. ***

Sumber: radartegal.disway.id