Insiden Pemukulan Terhadap Wasit Warnai Semifinal Turnamen Sepakbola di Tegal

Insiden Pemukulan Terhadap Wasit Warnai Semifinal Turnamen Sepakbola di Tegal

Petugas keamanan mengamankan wasit pertandingan korban insiden pemukulan--

RADAR TEGAL - Sebuah insiden pemukulan terhadap wasit terjadi dalam laga semifinal turnamen Ketua DPRD Cup Kota Tegal 2023, Rabu 23 Agustus 2023 sore. Saat itu, pertandingan mempertemukan kesebelasan dari Kelurahan Tegalsari dan Slerok.

Insiden pemukulan terjadi saat peluit panjang akhir babak kedua selesai dibunyikan. Wasit yang menjadi hakim dalam pertandingan itu, menjadi korban pemukulan salah satu pihak yang bertanding.

Akibatnya, korban mengalami luka-luka pada bagian wajahnya. Petugas keamanan yang berjaga, langsung meredam situasi dan mengamankan korban ke tempat yang aman dan memberikan pertolongan medis.

Humas Panitia Pelaksana Riyanto Jayeng mengakui telah, terjadi insiden dalam laga semifinal itu. Wasit yang memimpin pertandingan diduga menjadi korban pemukulan oleh pemain yang merasa kurang puas dengan hasil pertandingan.

"Perselisihan tersebut tidak diketahui panitia. Namun demikian, dapat ditangani dan kondusif,"katanya.

Menurut Riyanto, pihaknya juga sempat menerima panggilan telepon dari aparat di provinsi. Dirinya juga sudah memberikan penjelasan kepada aparat tersebut.

“Insiden pemukulan itu terjadi di menit terakhir dan bukan timbul akibat penonton,”ungkap Riyanto.

Riyanto menegaskan, jika ada keluhan maupun protes terhadap jalannya pertandingan, maka panitia siap untuk menampung. Menurutnya, turnamen Ketua DPRD Cup Kota Tegal 2023 sudah berjalan bagus dan menjadi magnet bagi masyarakat Kota Bahari. ***

Sumber: