Kebakaran Kapal di Tegal Hanguskan 63 Unit, Ketua DPRD Minta Jadi Pembelajaran Semua Pihak

Kebakaran Kapal di Tegal Hanguskan 63 Unit, Ketua DPRD Minta Jadi Pembelajaran Semua Pihak

Dampak kebakaran kapal di Pelabuhan Tegal--

RADAR TEGAL - Peristiwa kebakaran kapal yang terjadi menjelang peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, mengundang keprihatinan sejumlah pihak. Tidak terkecuali Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan itu menyampaikan rasa dukanya atas kejadian kebakaran kapal tersebut. Apalagi, hal itu terjadi menjelang perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

"Tentu saja saya atas nama pribadi dan Ketua DPRD menyampaikan duka cita yang mendalam atas terjadinya kejadian itu,"katanya.

Menurut Kusnendro, pihaknya mengajak agar kejadian kebakaran kapal tersebut dapat menjadi pembelajaran bagi semua pihak. Untuk saling introspeksi diri agar kejadian semacam itu tidak terjadi lagi di masa mendatang.

"Kami mengajak agar kejadian ini dapat menjadi cambuk agar kita saling introspeksi agar kejadian tersebut tidak terulang kembali,"tandasnya.

Kusnendro menambahkan pihaknya merasa prihatin dengan kejadian itu. Sebab, momen peringatan kemerdekaan yang seharusnya dirayakan dengan penuh suka cita, ternyata harus ada duka.

"Moment kemerdekaan ini seharusnya diperingati dengan penuh suka cita. Namun, karena adanya kejadian kebakaran kapal itu, tentunya kita sangat berduka,"jelasnya.

Dia pun berharap, agar para nelayan yang terdampak kejadian tersebut akan diberikan kesabaran dan ketabahan. Serta mendapatkan ganti yang lebih baik lagi dari sang pencipta. ***

Sumber: