Laboratorium Klinik Gawe Seneng di RSUD Kardinah Tegal, Permudah Layanan Kesehatan ke Masyarakat

Laboratorium Klinik Gawe Seneng di RSUD Kardinah Tegal, Permudah Layanan Kesehatan ke Masyarakat

Direktur RSUD Kardinah meninjau fasilitas laboratorium klinik--

RADAR TEGAL - Masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya, kini bisa mendapatkan layanan kesehatan secara mudah di RSUD Kardinah. Itu menyusul keberadaan klinik Gawe Seneng yang telah diresmikan pihak rumah sakit.

Direktur RSUD Kardinah, drg. Agus Dwi Sulistyantono sesaat setelah meresmikan mengatakan tujuan laboratorium klinik yakni untuk meningkatkan serta mempermudah pelayanan kepada masyarakat umum. Sebab, di dalamnya nanti dilengkapi dengan sejumlah fasilitas.

"Ini adalah upaya kami untuk memberikan pelayanan yang canggih, baik dan menunjang kebutuhan masyarakat,"ujar drg. Agus Sabtu 19 Agustus 2023.

Menurut Agus, lokasi tempat tersebut berada di satu area dengan layanan PCR Drive Thru. Dengan kekuatan 19 orang pranata laboratorium dan dokter spesialis patologi klinik.

Sedangkan layanan yang bisa dimanfaatkan masyarakat yakni antara lain, laboratorium mikrobiologi. Dengan pemeriksaan meliputi pemeriksaan mikroskopik, kultur, identifikasi bakteri, jamur, virus dan uji kepekaan antibiotic.

"Kemudian untuk laboratorium patologi anatomi meliputi pemeriksaan makroskopis, pemeriksaan mikroskopis, pemeriksaan imunoshistokimia. Serta pemeriksaan sito patologi,"tandasnya.

Selain itu, pemeriksaan radiologi sebagai sarana penunjang medis diagnostic. Hal itu, meliputi pemeriksaan radiografi non kontras, USG 4D, CT scan kontras dan non kontras, hingga traktus digestivus. ***

 

 

Sumber: