7 Stasiun Paling Angker di Indonesia, Terdengar Suara Aneh dan Banyak Anak Kecil Bermain di Malam Hari

7 Stasiun Paling Angker di Indonesia, Terdengar Suara Aneh dan Banyak Anak Kecil Bermain di Malam Hari

Stasiun paling angker di Indonesia-pegipegi.com-foto.tempo.co

RADAR TEGAL - Membahas mengenai hal-hal yang memiliki nuansa mistis, meskipun terkadang dapat menimbulkan perasaan yang cemas, masih menarik minat banyak orang terhadap topik semacam itu.

Selalu ada cerita-cerita menyeramkan yang menjadi perbincangan. Tidak hanya melibatkan tokoh-tokoh atau peristiwa tertentu, tetapi juga tempat-tempat khusus. Seperti rumah sakit, sekolah, dan stasiun kereta api.

Berbicara tentang stasiun yang memiliki kesan menyeramkan, sudah umum diketahui bahwa beberapa stasiun memang memiliki reputasi angker.

Ada banyak kejadian menyeramkan yang tercatat di sana, mulai dari penampakan hingga suara-suara aneh yang tidak dapat dijelaskan asal-usulnya.

Berikut radartegal.disway.id merangkum 7 stasiun paling angker di Indonesia yang dikutip dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Ngeri!! 5 Mitos Ular Masuk Rumah Ternyata Punya Makna Penting Dalam Hidup

1. Stasiun Manggarai.

Tampaknya sudah menjadi hal yang cukup umum diketahui bahwa Stasiun Manggarai memiliki kesan yang cukup menyeramkan.

Di tempat ini, gerbong-gerbong tua yang sudah tidak layak digunakan ditempatkan sebagai tempat perhentian terakhir.

Beberapa di antaranya karena kondisinya yang buruk, dan sebagian lainnya karena terlibat dalam kecelakaan.

Menurut penduduk sekitar, mereka pernah mengalami banyak peristiwa yang tidak biasa di lokasi ini. Mulai dari kemunculan makhluk tak terlihat hingga suara-suara misterius.

Salah satu cerita yang cukup terkenal adalah tentang anak-anak yang terlihat bermain di stasiun tengah malam.

2. Stasiun Poncol Semarang.

Stasiun Poncol Semarang memiliki reputasi yang cukup angker dan dipenuhi dengan kisah-kisah mistis yang menakutkan.

Bahkan, konon kabarnya seseorang pernah beberapa kali melihat penampakan hantu berpakaian putih dan juga sosok anak-anak kecil yang bermain di sekitar stasiun setelah jam operasional berakhir.

Selain itu, ada cerita yang beredar bahwa kereta api hantu juga sering terlihat di stasiun ini.

BACA JUGA:7 Mitos tentang Burung Hantu, Menurut Primbon Jawa Bisa Jadi Pesan Kematian?

3. Stasiun Ketanggungan Barat

Pada pandangan awal, stasiun di Brebes tidak menunjukkan hal yang aneh. Namun, jika kita melihat dari kisah-kisah yang ada, ternyata Stasiun Ketanggungan Barat memiliki suasana yang cukup menakutkan.

Salah satu alasan untuk hal ini adalah insiden kecelakaan kereta pada tahun 2002 yang pernah terjadi.

Ceritanya mencatat bahwa di sekitar stasiun ini pernah terjadi kecelakaan yang sangat tragis. Sekitar 45 orang dinyatakan tewas dalam peristiwa tersebut.

Setelah kejadian itu, suasana stasiun ini berubah menjadi mencekam. Menurut banyak orang, terdapat penampakan-penampakan mengerikan yang sering muncul, bahkan terdengar suara-suara lembut memohon pertolongan.

4. Stasiun Sedayu

Stasiun Sedayu di Yogyakarta merupakan stasiun yang saat ini tidak lagi aktif digunakan. Ada kabar yang beredar bahwa pada malam hari.

Terkadang terdengar suara lonceng pengumuman (suara yang dulu digunakan untuk mengumumkan kedatangan dan keberangkatan kereta api di stasiun) datang dari reruntuhan bangunan stasiun tersebut.

Namun yang membuatnya menjadi misterius adalah, suara itu diucapkan dalam bahasa Belanda, bukan bahasa Indonesia.

Selain lonceng pengumuman, beberapa kali juga dilaporkan terdengar suara semboyan dari lokomotif uap.

BACA JUGA:Mitos Curug Cikuluwung Bogor, Ada Batu Ukir Tak Kasat Mata hingga Larangan Berpakaian Merah

5. Stasiun Kota Lama Malang

Stasiun ini katanya memiliki cerita menyeramkan yang dapat membuat kita merinding. Sebagai contoh, ada kisah tentang kecelakaan besar pada tahun 1981, ketika kereta dari Kota Lama bertabrakan dengan sebuah bus.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan sekitar 50 orang meninggal. Setelah peristiwa itu, cerita-cerita misterius mulai tersebar.

Tidak hanya itu, juga pernah ada cerita tentang kereta hantu, di mana sebuah kereta tanpa pengemudi berjalan sendiri dan menyebabkan kerusakan pada rumah-rumah warga di sekitar stasiun.

6. Stasiun Kaliwedi

Berbeda dengan deretan stasiun sebelumnya, stasiun ini adalah salah satu stasiun kecil. Walaupun ukurannya kecil, reputasinya yang angker telah dikenal di seluruh Cirebon.

Konon, orang enggan mendekati stasiun ini karena kehadiran aura mistis yang kuat. Apalagi stasiun ini saat ini sudah tidak lagi beroperasi.

Stasiun ini kabarnya memiliki keberadaan entitasnya sendiri yang tidak bersahabat dengan manusia. Sebaiknya hindari gagasan untuk mencoba uji nyali di tempat ini karena suasana menyeramkannya nyata.

Terkait dengan kisah tragis, diceritakan bahwa di dekat stasiun ini pernah terjadi kecelakaan yang sangat mengerikan.

Menurut penduduk setempat, ada insiden tabrakan kereta dengan iring-iringan jenazah. Setidaknya ada 14 orang yang meninggal dalam peristiwa tersebut.

BACA JUGA:5 Karakter Orang Jawa Selain Item Manis Ternyata Juga Suka Mengalah Kepada Orang Lain

7. Stasiun Purwakarta

Di siang hari, suasana di stasiun ini cukup menyenangkan, tetapi tidak berlaku saat malam tiba. Perubahan suasana begitu drastis hingga menjadi sangat menakutkan.

Tidak perlu bertanya tentang hal-hal seperti hantu, karena makhluk-makhluk yang tidak terlihat sering kali muncul di tempat ini.

Kejadian tersebut kerap dikaitkan dengan gerbong-gerbong tertentu yang dikabarkan menjadi saksi bisu dari kecelakaan tragis di masa lalu.

Demikian informasi tentang 7 stasiun paling angker di Indonesia. Temukan banyak infomasi mistis lainnya, hanya di radartegal.disway.id, semoga bermanfaat.(*)

Sumber: