Pengerjaan Bendung DI Kembang Ditargetkan Tepat Waktu

Pengerjaan Bendung DI Kembang Ditargetkan Tepat Waktu

Pembangunan rehabilitasi DI Bendung Kembang terus dikebut.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Pengerjaan rehabilitasi Bendung Daerah Irigasi (DI) Kembang di Kecamatan Sirampog terus dikebut. Saat ini, proses pengerjaannya sudah mencapai 47,04 persen. 

Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air dan Tata Ruang Kabupaten Brebes Abdul Majid melalui Kabid Saluran Irigasi dan Air Baku Agus Riyanto mengatakan, hingga pekan ke dua Agustus ini targetnya 45,40 persen. Namun, hasil di lapangan melebihi dari target itu 

Dia menambahkan, untuk proses rehabilitasi bendung ini rampung pada 21 September mendatang. Sebab, proyek yang bersumber dari Bantuan Keuangan Gubernur Jateng TA 2023 tersebut bertujuan mengoptimalkan irigasi petani. Bahkan, sesuai rencana proyek senilai Rp2.624.891.000 ditarget selesai tepat waktu.

"Bentuk pekerjaannya, meliputi bangunan utama bendung. Kemudian, pembuatan saluran irigasi dan taludnya," ujarnya belum lama ini.

Dengan progres pembangunan yang cepat, dia berharap peningkatan kualitas dan proses pekerjaannya bisa sesuai target dan tepat mutu. Sehingga, pemanfaatan Bankeu Bangub dengan target 4 bulan pengerjaan bisa tuntas.

Agus menyakini pelaksanaan pekerjaan bisa tepat waktu. Bahkan, dalam progres pelaksanaan tersebut pihaknya terus memantau. Hal ini, memastikan semua tahapan rehabilitasi daerah irigasi berjalan sesuai rencana. Hal itu, tertuang dalam Surat Perjanjian Kontrak Nomor 050/ 01/ SP-Bankeu/ PPK.IAB/ V/ 2023.

"Evaluasi capaian progres pekerjaan, terus dilakukan rutin tiap dua pekan. Khususnya, pengawasan teknis lapangan untuk memastikan rehabilitasi sesuai kualitas dan spek," pungkasnya.***

Sumber: