Pesona dan Mitos Air Terjun Mata Buntu, Ada Batu Berbentuk Kelamin Pria yang Dipercaya Bisa Berikan Keturunan

Pesona dan Mitos Air Terjun Mata Buntu, Ada Batu Berbentuk Kelamin Pria yang Dipercaya Bisa Berikan Keturunan

Keunikan pesona dan mitos air terjun Mata Buntu-Tangkapan layar YouTube/CnS Stories-

RADAR TEGAL – Air terjun Mata Buntu menyuguhkan keunikan pesona dan juga mitos yang menjadi daya tarik wisatawan untuk datang. Keindahan alam air terjun ini menjadikannya sebagai salah satu objek wisata populer di Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Keunikan dan mitos air terjun Mata Buntu ini sudah terkenal di kalangan masyarakat setempat hingga wisatawan luar daerah. Pengunjung yang datang tidak hanya sekedar menikmati keindahan alamnya, namun juga untuk tujuan tertentu yang berkaitan dengan mitos yang beredar.

Berikut ini informasi tentang keunikan pesona serta mitos air terjun Mata Buntu. Cocok sebagai rekomendasi untuk destinasi wisata liburan Anda!

Keunikan dan pesona air terjun

Objek wisata Mata Buntu ini memiliki 33 tingkat air terjun yang sumber airnya berasal dari Pegunungan Verbeek yang cukup dingin.

Meski begitu, banyak pengunjung yang datang ke air terjun ini untuk melepas penat dan menyegarkan pikiran kembali dari pekerjaan sehari-hari.

Area sekitar air terjun ini juga masih asri dengan rerimbunan pohon hijau, serta udara yang sangat segar karena berada di kawasan pegunungan yang sejuk.

Ada batu yang berundak-undak tersusun ke atas yang menambah keunikan dan pesona air terjun Mata Buntu. Pesona lainnya yang bisa pengunjung rasakan di air terjun Mata Buntu, yaitu ada tempat bermain dan kolam kecil untuk berenang.

BACA JUGA : Mitos Air Terjun Putri Nglirip, Ada Sosok Putri yang Patah Hati dan Punya Sihir Memutuskan Hubungan Percintaan

Selain itu, sesekali pengunjung akan melihat monyet yang bergelantungan dari satu pohon ke pohon lainnya. Ada juga kupu-kupu yang sering beterbangan di area air terjun.

Tidak hanya pepohonan, di area air terjun juga ada beragam jenis tumbuhan, salah satunya anggrek hutan yang berwarna sangat cantik, menempel dan menyembul di pohon-pohon besar.

Sejumlah fasilitas sudah tersedia cukup lengkap untuk pengunjung yang datang berlibur. Mulai dari kamar ganti dan lahan parkir yang memadai. Di sisi kanan dan kiri tangga juga ada gazebo serta penjual beragam makanan ringan.

Mitos air terjun Mata Buntu

Selain keindahan yang dimilikinya, air terjun Mata Buntu juga memiliki mitos yang sangat populer di kalangan masyarakat hingga wisatawan.

Sumber: