Salah satu Curug di Bogor Ini Rupanya Terkenal Angker dan Mistis, Ssst Ada yang Mengawasi dari Belakang

Salah satu Curug di Bogor Ini Rupanya Terkenal Angker dan Mistis, Ssst Ada yang Mengawasi dari Belakang

Salah Satu Curug di Bogor yang Terkenal Angker dan Mistis--Sumber Gambar: static.promediateknologi.id

RADAR TEGAL - Bahas salah satu curug di Bogor yang rupanya terkenal angker dan mistis, apa alasan yang mendasari curug tersebut begitu angker dan mistis, simak penjelasannya dibawah ini yah.

Jalan-jalan ke Bogor jangan sampai kelewatan berwisata di salah satu curugnya yah. Bogor selain memiliki udara yang segar dan dingin, ternyata banyak menyimpan curug yang indah dan mempesona loh.

Walaupun begitu saat berwisata di salah satu curugnya, mohon untuk menjaga sikap yah karena ada beberapa curug di Bogor yang ternyata masih kental dengan mitos dan kepercayaaan tertentu.

Contohnya seperti salah satu curug di Bogor ini yang terkenal angker dan mistis.

Nama curugnya ialah Curug Panjang yang berlokasi di Bogor tepatnya di Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Curug yang selalu dikenal angker dan mistis ini oleh para warganya nampak selalu menunjukan aura yang berbeda ketika memasukinya.

Walupun begitu, pesona dan keindahan dari curug di Bogor ini sangatlah memukau. Bayangkan saja kamu bisa duduk dipinggiran sambil merendam kaki di aliran air sembari menikmati udara segar yang jauh dari asap polusi kendaraan di kota.

Tak heran curug ini malah menarik banyak minat wisatawan didalam maupun luar kota. Panjang dari curug ini berkisar 20 meter serta memiliki air yang masih jernih dan menyejukan.

Jika kamu berminat untuk mengunjungi Curug Panjang, disarankan untuk mengunjunginya saat cuaca sedang cerah yah, serta patuhi juga segakla arahan dan petunjuk yang diberikan pemandu atau yang terdapat pada rambu.

Ada Apa di Dalam Curug Panjang

Hal yang membuat kesan mistis dan angker dari curug di Bogor ini ialah pintu-pintu yang banyak tersebar di beberapa lokasi yang saat memasukinya serasa kita memasuki kerajaan dari alam yang berbeda. Konon kerajaan yang dimaksud merupakan tempat seluruh raja se antero Nusantara.

Dianjurkan para pengunjung yang datang ke Curug Panjang saat ingin memasuki salah satu pintunya harus bebas dari sifat sombong serta selalu menjaga tingkah laku. Hal ini dilakukan karena masyarakat sekitar curug mempercayai akan ada sosok yang mengawasi setiap pergerakan kita ketika berada di curug.

BACA JUGA:Kisah Salah Satu Curug yang Terkenal Mistis di Bogor, Konon Penunggunya Selalu Mengawasi Pergerakan Pengunjung

Hal ini yang membuat kesan mistis dan angker semakin terasa di Curug Panjang. Memang kepercayaan dari warga sekitar mengingat pada tahun 2017 ada kejadian mengerikan yang terjadi pada salah satu pemuda yang harus kehilangan nyawanya akibat melompat dari salah satu batu tanpa menggunakan pelampung yang pada akhirnya tenmggelam di kolam.

Sumber: