Kebakaran Pelabuhan Jongor Tegal Berlanjut, Tagar Pray for Tegal Menggema dan Dikira Hawaii

Kebakaran Pelabuhan Jongor Tegal Berlanjut, Tagar Pray for Tegal Menggema dan Dikira Hawaii

KEBAKARAN - Kabar kebakaran Pelabuhan Jongor Tegal yang masih berlanjut membuat tagar Pray for Tegal semakin menggema di sosial media, Rabu 16 Agustus 2023.-Tangkapan Layar-JATENG.DISWAY.ID

RADAR TEGAL - Kebakaran Pelabuhan Jongor Tegal hari ini, Rabu 16 Agustus 2023 masih berlanjut. Tagar Pray for Tegal pun menggema di sosial media, salah satunya Tiktok. 

Diketahui, api kembali membesar dan melahap sejumlah kapal nelayan di pelabuhan yang berada di kawasan Jongor, Kota Tegal tersebut. Kabar kebakaran Pelabuhan Jongor Tegal pun membuat banyak warganet prihatin dan sedih.

Salah satunya akun Tiktok @Susan_Dama0831 yang menulis komentar sedih sekaligus kaget.

"Ya Allah Tegal tetangga kelahiranku, kemarin seharian kepala sakit tak tertahan banget, tenaga seperti terkuras, ternyata ini jwbannya, pray for Tegal," tulisnya dalam postingan akun Tiktok@Indigoprekognision yang memosting video mengenai kebakaran Pelabuhan Tegal.

BACA JUGA:Api Membesar Kembali, Lima Kapal Terbakar di Pelabuhan Tegal

BACA JUGA:Kebakaran Pelabuhan Jongor Tegal Disebut Musibah Terbesar, HNSI Jateng Sedih dan Prihatin

Selain komentar warganet yang rata-rata kaget. Beberapa juga mempertanyakan kebenaran video tersebut. Apakah memang benar terjadi di Tegal atau di Hawaii?

Diketahui di Hawaii juga saat ini tengah mengalami kebakaran yang besar. Bahkan, saking besarnya pemerintah setempat menetapkan Hawaii darurat kebakaran hutan. 

Akun Tiktok @kanjengmamy juga ikut mengomentari video kebakaran tersebut. 

"Apakah sdh makin dekat... kemaren sy mimpi sy di atas gunung tapi kaki kiri sy terbenam di salju ga lama de itu dr bawah warna saljunya berubah merah darah," tulisnya menyiratkan jika musibah kebakaran Pelabuhan Tegal menjadi sebuah pertanda lain. 

BACA JUGA:52 Kapal Terbakar di Pelabuhan Jongor Tegal, Ganjar Minta Semua Pihak Lakukan Evaluasi

BACA JUGA:Sebabkan Kerugian Hingga Rp150 Miliar, Polda Jateng Selidiki Peristiwa Kapal Terbakar di Pelabuhan Tegal

Sementara itu, sejumlah kapal nelayan di Pelabuhan Jongor Tegal hari ini kembali terbakar. Dugaan sementara. api yang membesar muncul dari puing-puing kapal yang sebelumnya terbakar.

Salah satu saksi mata Yulian mengatakan awalnya api muncul dari dua titik bangkai Kapal yang terbakar pada Senin, 14 Agustus 2023 kemarin. Salah satunya membesar dan mengenai bagian belakang kapal lainnya yang letaknya berdekatan.

"Api muncul dari salah satu titik dan menyambar belakang kapal. Akhirnya membesar,"tandasnya.

Sementara, Ketua DPD Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Jawa Tengah Riswanto mengatakan setidaknya ada lima kapal yang teridentifikasi ikut terbakar. Kapal tersebut yang terbakar berukuran 60-100 GT.

"Siang ini, ada tambahan lima kapal berukuran 60-100 GT yang terbakar,"ujarnya.

BACA JUGA:Hanguskan 52 Unit, Kebakaran Kapal di Pelabuhan Tegal Jadi yang Terbesar dan Terbanyak

BACA JUGA:Dapat Pertanda Ini Lewat Mimpi, Pemilik Kehilangan 5 Kapalnya Karena Ikut Terbakar di Pelabuhan Jongor

Kepala PPP Tegalsari Tuti Supriyanti, menambahkan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Pertamina untuk melakukan pemadaman dan pendinginan kebakaran Pelabuhan Jongor Tegal. Harapannya, agar mengirimkan truk pemadam yang menggunakan foam.

"Kita sudah koordinasi dengan Pertamina agar bisa mengirimkan truk pemadam yang menggunakan bahan foam,"tandasnya. ***

Sumber: