Tinggal 3 Hari! Buruan Daftar Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2023 DISINI

Tinggal 3 Hari! Buruan Daftar Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2023 DISINI

Jadwal Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2023.-Tangkapan Layar-Kemendikbud

RADAR TEGAL - Batas waktu pendaftaran Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2023 hanya tinggal 3 hari lagi.

Bagi kamu yang tertarik untuk mendapatkan beasiswa tersebut, buruan daftar disini.

Seperti diketahui, Kemendikbud kembali membuka pendaftaran Beasiswa Unggulan pada tahun 2023 ini.

Pendaftarannya, dibuka mulai tanggal 3 Agustus sampai dengan tanggal 17 Agustus 2023. Adapun pengumuman hasil seleksinya, diinformasikan akan dilakukan pada akhir September mendatang.

Karena itu jangan sampai ketinggalan. Segera daftarkan dirimu sebelum batas akhir pendaftaran yang telah ditentukan Kemendikbud.

Pendaftaran Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2023 ini hanya dilakukan melalui onlin di website resmi Kemendikbud.

BACA JUGA:Cara Daftar dan Syarat Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2023 untuk Mahasiswa Baru dan on Going S1 S2 dan S3

Namun, supaya kamu tidak salah pilih, sebaiknya pahami dulu apai itu Beasiswa Unggulan Kemendikbud dan apasa jenis beasiswa yang diberikan.

Beasiswa ini mempunyai tagline 'Insan Cerdas dan Kompetitif'. Ini Adalah pemberian biaya pendidikan oleh pemerintah kepada putra-putri terbaik bangsa Indonesia pada perguruan tinggi.

Ada tiga jenis beasiswa yang ditawarkan, yaitu Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi, Beasiswa Unggulan Penyandang Disabilitas dan Beasiswa Unggulan Pegawai Kemendikbudristek.

1. Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi

Adalah Beasiswa Unggulan yang menyasar masyarakat berprestasi. Yaitu warga atau masyarakat Indonesia dimanapun berada yang mempunyai prestasi di bidang akademik atau nonakademik.

Prestasi itu, baik di tingkat internasional dan atau nasional dan atau memiliki kontribusi kepada daya saing bangsa di segala bidang. 

Adapun jenjang pendidikan yang tersedia, sarjana (S1), magister (S2), dan doktoral (S3). Ada peluang untuk kuliah di perguruan tinggi di dalam negeri yang telah terakreditasi paling rendah B/Baik Sekali dan pada program studi terakreditasi paling rendah B/Baik Sekali.

Sumber: