Antara OPPO dan Realme Sebenarnya Mana yang Lebih Bagus? Simak Penjelasan Lengkapnya Disini

Antara OPPO dan Realme Sebenarnya Mana yang Lebih Bagus? Simak Penjelasan Lengkapnya Disini

Antara OPPO vs Realme Mana yang Lebih Unggul-Sumber Foto ( Yt: Higher Technology)-

RADAR TEGAL - Antara OPPO dan Realme smartphone manakah yang lebih unggul? simak pembahasan lengkapnya dibawah ini.

OPPO dan Realme keduanya merupakan salah satu vendor hp yang sudah menyerang pasar smartphone Indonesia.

Keduanya memang sudah lama menunjukan keunggulan dan keistimewaan yang selalu disematkan pada smartphone terbaru mereka.

Adapun keunggulan lain dari kedua brand hp terkenal ini yakni selalu menawarkan harga yang terbilang murah dan terjangkau.

Selanjutnya yang menjadi pertanyaan disini ialah dari kedua brand smartphone tersebut manakah yang lebih baik atau Unggul?

Untuk mengetahui lebih dalam mengenai permasalahan yang akan dibahas ada baiknya kita mengetahui sejarah dari OPPO dan Realme.

Sejarah OPPO dan Realme 

Dilansir dari artikel Kompas.com, Realme merupakan brand smartphone yang berlokasi di Beijing, China. Realme sendiri baru didirikan pada 4 Mei 2018 oleh Sky Li yang dahulu merupakan mantan Vice President Oppo.

Menariknya, Realme merupakan anak perusahaan milik OPPO. Adapun OPPO juga sebenarnya anak perusahaan dari BBK Electronics yang menjadikan Realme dan OPPO dibawah naungan perusahaan ini.

Kendati demikian Sky Li telah mengundurkan diri dari perusahaan OPPO serta menjadikan Realme brand yang bergerak sendiri yang memiliki slogan "Dare to Leap".

Setelah berpisah dengan OPPO, Realme pertama kali meluncurkan smartphone pertamanya di India yang dinamakan Realme 1 pada tahun 2018.

Selanjutnya Realme meresmikan nama perusahaannya pada acara resmi di China pada 15 Mei 2019. Barulah satu bulan kemudian Realme memberanikan diri meluncurkan smartphonenya ke pasar Eropa, Asia Selatan, Asia Tenggara, dan China.

Dengan itu Realme berhasil mengirimkan 4,7 juta unit smartphonenya ke seluruh dunia serta meraih pencapaian dengan menempati posisi ke 10 merek smartphone teratas di dunia.

OPPO vs Realme Unggul Mana?

Sumber: