Refreshing Bareng Keluarga, Berikut Wisata Alam di Jogja yang Punya Air Terjun Cantik

Refreshing Bareng Keluarga, Berikut Wisata Alam di Jogja yang Punya Air Terjun Cantik

--Foto: youtube/informania

RADAR TEGAL-Salah satu cara untuk menghabiskan waktu dengan keluarga adalah dengan melakukan liburan bersama. Salah satu yang bisa kamu datangi adalah wisata Jogja yang punya air terjun.

Kamu dan keluarga akan bisa merasakan sensasi damai saat berada di tempat berikut ini. Wisata jogja yang sering keluarga kunjungi biasanya yang punya daya tarik terutama air terjun.

Wisata di Jogja yang punya air terjun sebenarnya banyak loh. Jogja tidak hanya terkenal dengan makanan gudegnya yang enak saja.

Dan juga Jogja tidak melulu soal wisata Malioboronya. Sekali-kali kamu perlu mencoba wisata Jogja yang ada air terjunnya.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan mengulas tentang wisata. Sebelumnya, coba baca 5 Rekomendasi Penginapan di Boyolali, View Alam dan Dekat Objek Wisata di situs terpercaya ini.

Wisata Jogja yang memiliki air terjun paling cantik

1. Banyu Nibo

Pada urutan pertama ada wisata Banyu Nibo. Kamu bisa datang ke tempat ini untuk memanjakan mata kamu.

Lokasi wisata ini ada di Kabrokan Kulon, Kabrokan Wetan, Sendangsari, Pajangan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat ini cocok untuk mengisi waktu liburan kamu dengan keluarga.

Kamu bisa berenang di tempat ini karena airnya tidak terlalu dalam. Akan tetapi, harus berhati-hati juga dengan keadaan sekitar.

BACA JUGA:Menelusuri Wisata Sejarah Gua Sunyaragi, Dulunya Tempat Berlatih Perang Prajurit Keraton

2. Sri Gethuk

Wisata menarik ini terletak di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Playen, Gunungkidul, Yogyakarta. Sebenarnya air terjun ini sudah terkenal untuk para pecinta alam.

Menariknya, air yang jatuh di tempat ini harus mengalir terlebih dahulu ke batuan yang ada. Biasanya air terjun langsung jatuh ke sungai atau muara di bawahnya.

Untuk akses ke tempat ini, kamu bisa berjalan kaki atau menggenakan perahu getek atau kecil sederhana sambil menyusuri sungai.

BACA JUGA:Kampung Unik di Jogja Ini Semua Warganya Dilarang Tidur di Kasur Kapuk, Jika Melanggar Bisa Celaka

3. Wisata Jogja air terjun Gedhe

Selanjutnya, ada wisata air terjun Gedhe yang berada di Dusun Gambyong, Ngoro-oro, Patuk, Gunungkidul. Letaknya tidak terlalu jauh dari Jogja loh, sekitar kurang lebih 12 KM saja.

Sumber: