Ditarget Rp2,1 Miliar, Ini Daftar Nominal Kupon dan Sasaran Bulan Dana PMI Kabupaten Tegal 2023

Ditarget Rp2,1 Miliar, Ini Daftar Nominal Kupon dan Sasaran Bulan Dana PMI Kabupaten Tegal 2023

Ketua Umum Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Tegal Suyanto SH, MH menyampaikan sambutan saat kegiatan Bulan Dana PMI, di Aula PMI Kabupaten Tegal.-Yeri Noveli-

RADAR TEGAL - Panitia Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal tahun 2023 ditarget mengumpulkan dana sebesar Rp2,1 miliar. 

"Kita optimis target itu bisa terpenuhi," kata Ketua Umum Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Tegal Suyanto SH, MH, saat kegiatan Bulan Dana PMI, di Aula PMI Kabupaten Tegal, Kamis 10 Agustus 2023.

Suyanto yang juga Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tegal ini menyebut, untuk memenuhi target itu, pihaknya akan mengedarkan kupon bulan dana PMI ke masyarakat dan sejumlah instansi.

"Tapi untuk nominal kuponnya berbeda-beda," kata Suyanto.

Adapun, nominal kupon Rp2.000 diedarkan di sektor pelayanan publik PDAM, Dinas Pariwisata dan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan. Nominal kupon Rp3.000 diedarkan kepada pelayanan publik di kantor Samsat, Dishub, BPN, pelayanan SIM dan Disdukcapil.

BACA JUGA:PMI Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Bojong Tegal

Kemudian nominal kupon Rp4.000 diedarkan di wilayah kecamatan dan nominal Rp5.000 di Pengadilan Agama, KUA, Mall Pelayanan Publik dan pelajar serta mahasiswa.

Sementara untuk piagam Bulan Dana dengan nominal Rp15.000 diedarkan kepada anggota TNI, Polri, ASN dan Perbankan.

Sedangkan nominal Rp25.000 diedarkan kepada anggota Korpri, pertokoan dan agen bus. Selanjutnya nominal Rp30.000 diedarkan kepada ASN Golongan IV dan nominal Rp50.000 diedarkan kepada rekanan melalui pelayanan Perkim dan DPUPR.

"Kalau nominal Rp75 ribu, Rp100 ribu hingga Rp200 ribu diedarkan kepada ASN eselon III, II, dan anggota DPRD," sambung Suyanto.

Bupati Tegal Umi Azizah mengapresiasi kiprah dan peran PMI dalam membantu menanggulangi serta menangani berbagai permasalahan sosial dan bencana kemanusiaan.

BACA JUGA:734 Jiwa Warga Suradadi Tegal Kekeringan, Kades Gercep Lapor PMI Gelontorkan 12 Ribu Liter Air Bersih

"Saya optimis target itu bisa tercapai, dan insya Allah bisa lebih," kata Bupati, saat menghadiri acara tersebut.

Umi mengutarakan, dana itu nantinya akan dimanfaatkan untuk membiayai kegiatan kemanusian, kegiatan sosial, dan sejumlah kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat.

Sumber: