Sejumlah Ruas Jalan yang Rusak di Brebes Diperbaiki

Sejumlah Ruas Jalan yang Rusak di Brebes Diperbaiki

Nampak salah satu ruas jalan yang telah diperbaiki telah selesai pengerjaannya. (Istimewa)--

RADAR TEGAL - Sejumlah ruas jalan kabupaten yang kondisinya rusak tahun ini diperbaiki oleh Pemkab Brebes melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat. Bahkan, hingga awal Agustus ini proses perbaikan ruas jalan kabupaten sudah ada yang selesai.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sutaryono melalui Kabid Bina Marga Ridho Khaeroni mengatakan dengan anggaran yang ada, pihaknya melakukan perbaikan ruas jalan dibeberapa titik. Bahkan, saat ini proses perbaikan ada yang sudah selesai dan juga masih dalam proses pekerjaan.

"Alhamdulillah, per awal Agustus ini sejumlah pekerjaan perbaikan jalan sudah berjalan. Dan ada juga yang sudah selesai," ujarnya, Kamis, 10 Agustus 2023.

Ridho mencontohkan, perbaikan di ruas jalan Kabupaten Cikakak-Banjarharjo. Saat ini, realisasi proses pembangunannya sudah mencapai 99.99 persen. Artinya, pembangunan jalan tersebut sudah hampir selesai.

"Kami contohkan di ruas Cikakak-Banjarharjo. Di ruas ini proses perbaikannya sudah 99.99 persen. Jadi tinggal sedikit," jelasnya.

Diketahui, proses perbaikan ruas jalan tersebut dilakukan setelah sebelumnya telah dilakukan lelang. Di mana, peningkatan jalan Cikakak-Banjarharjo menelan anggaran Rp6,8 miliar.

Dia kembaki mencontohkan, ruas jalan kabupaten yang telah rampung diperbaiki yakni di ruas Tangglok-Songgom. Proses perbaikannya sudah selesai.

"Ruas Tangglok-Songgom tepatnya di dekat Ponpes Al-Falah sudah rampung pengerjaannya. Dan memang anggaran yang ada buat di titik itu. Sedangkan titik yang rusak di sebelah selatan Polsek Songgom akan kami usulkan perbaikan pada tanggaran tahun depan," ungkapnya.

Ada juga ruas jalan kabupaten yang telah diperbaiki yakni di ruas Bulakamba-Pulolampes. Meski beberapa meter, kini ruas jalan tersebut sudah bisa dilalui warga.

Sedangkan ruas jalan yang masih dalam proses perbaikan contohnya di ruas Kretek-Kaligua. Di ruas tersebut proses perbaikannya masih terus berjalan.

Lainnya, untuk proses perbaikan di ruas Tenguli-luwunggede saat ini sudah dilakukan pengurugan. Dan rencananya, proses perbaikan akan dilakukan setelah kegiatan peringatan Kemerdekaan RI.

"Setelah kordinasi dengan desa setempat, untuk proses perbaikan di ruas Tengguli-Luwunggede akan kami perbaiki setelah rangkaian HUT RI selesai. Namun, proses pengurugan sudah kita lakukan," pungkasnya.***

Sumber: