Cara Mudah Melihat Analytic Channel YouTube, Masuk Akun YouTube, Klik Profile dan Pilih YouTube Studio

Cara Mudah Melihat Analytic Channel  YouTube, Masuk Akun YouTube, Klik Profile dan Pilih YouTube Studio

Analytic Channel [email protected]

RADARTEGAL.DISWAY.ID-Ketika menggunakan  channel YouTube bisa mengetahu berbagai informasi penting kemudian tidak hanya itu.Pengguna dapat memakai analisis baik  data, lokasi geografis, sumber traffic hingga laporan utama dengan metrick. Oleh karena itu, cara mudah melihat analisis channel YouTube penting pahami dan perlu ketahui.

Melansir studio.youtube.com ada beberapa cara melihat analisis Channel YouTune dengan terlebih dahulu login akun YouTube. Maka dari sini bisa dapat memperoleh penjelasan mendetail terkait data yang    ada pada  YouTube dan berikut penjelasan lebih lanjut

Apa Itu YouTube Analytics

Sebelum melhat analytics channel YouTube penting memahami YouTube Analytics agar nanti bisa mengenali lebih jauh mengenai performa konten yang telah produksi sebelumnya. Mengutip dari blog.hootsuite.com YouTube Analytics,adalah alat berguna mengukur performa konten video .

Dengan alat tersebut dapat memantau metrick dan laporan yang ada pada Youtube analytics. Tool ini memberi manfaat dan pengetahuan konten paling sukai dan tidak sukai oleh viewers. Dari sinilah menjadi tolak ukur ke depan seperti apa akan tampilkan agar bisa menarik perhatian viewers kembali.

Analytics YouTube berguna membantu membuat strategis konten berkualitas kemudian hari. Maka perlu inovasi baru dalam menciptakan konten, video yang berbeda memiliki ciri khas dengan tujuan meningkatkan viewers atau brand awareness

 Melihat Analisis Channel  YouTube 

Setelah mengetahui apa itu analytics YouTube, maka penting melihat  analysis channel You Tube. Melansir studio.youtube.com terlebih dahulu  melakukan login ke YouTube Studio.Setelah itu dari menu kiri dan pilih Analytics.

Atau dari menu kiri konten akan melihat berbagai laporan dengan arahkan ke video lalu pilih Analytics.ada  beberapa metrick dalam platform perlu pahami. Seperti watch time,  realtime, subcribers, audience retention dan engagement

Watch Time

Salah satu  cara  melihat analysis channel YouTube mengutip support.youtube.com dengan watch time.Adalah jumlah waktu yang biasa  habiskan oleh penonton menonton konten video YouTube  kemudian menjadi metrick utama. Atau dengan kata lain watch time sebagai  tolak ukur dalam meningkatkan peringkat teratas halaman pencarian.

Realtime

Melihat analysis channel YouTube bisa memakai realtime juga kerap jadikan patokan nntuk menghitung berapa jumlah penonton. Dalam hal ini untuk memastikan berapa orang yang telah melihat konten video secara real time. Namun, meihat konten video secara realtime yang telah publikasikan memerlukan waktu 48 jam terakhir atau dua hari

Subsctibers

Sesudah melihat berapa penonton yang  menonton konten video telah publikasikan selama 48  jam. Maka, penting pula meningkatkan orang berlangganan atau subscribers  ke channel YouTube agar jumlah penontonnya makin tinggi. Orang berlangganan channel Youakan pula mendorong pengguna tingkatkan kualitas video.

Engagement

Melihat analysis channel YouTube lewat cara engagement untuk mengetahui berapa jumlah orang yang berkomentar. Kemudian, menyukai serta membagikan konten video yang pengguna miliki populer dengan nama engagement. Alat ini membantu menjelaskan kesemuanya dengan jelas dan menjadi strategi ke depan bagaimana membuat konten video lebih baik lagi supaya mendapatkan jumlah like banyak kemudian komentar bagus dari penonton.

Cara Gunakan YouTube Analytics

Sesudah mengetahui bagaimana melihat analysis channel YouTube, maka perlu memahami menggunakan YouTube analytics. Langkah cepat dalam memakai analytics yaitu masuk akun YouTube kemudian klik profile pada pojok kanan.

 Lalu, pilih YouTube studio nanti sistem membawa sebuah halaman lanjutkan menu analytics. Ketika klik analytics seluruh data akan terlihat, dari mulai overview, audience kemudian tidak lupa pilih Advenced Mode atau Mode Lanjutan untuk melihat analisis channel YouTube lebih jelas.

Cara mudah melihat analytic channel YouTube dan tips menggunakannya  penting memahami agar bisa labih baik kualitas konten video yang Anda miliki. Oleh karena itu, setelan yang pada akun jangan pernah lewatkan begitu saja, karena analytics YouTube akan membantu mengembangkan channel video lebih pastikan kualitas meningkat.*

 

 

Sumber: