Atlet Gateball Kota Tegal Raih Perak di Porprov Jateng XVI

Atlet Gateball Kota Tegal Raih Perak di Porprov Jateng XVI

Atlet gateball Kota Tegal meraih Medali Perak dalam Porprov Jateng 2023--

RADAR TEGAL - Atlet Gateball Kota Tegal berhasil meraih medali Perak dalam penyelenggaraan Porprov Jateng 2023. Prestasi itu merupakan hal yang membanggakan, mengingat mereka baru pertama kali diikutkan dalam cabang olah raga tersebut. 

Pelatih atlet gateball Kota Tegal Achmad Andi Mulyadi mengatakan, ada 6 atlet gateball yang dikirim untuk mengikuti nomor pertandingan. Yakni, untuk single putra, triple putra dan beregu putra.

"Kita baru tahun ini atlet gateball Kota Tegal turut diikutsertakan,"katanya. 

Menurut Andi, pada babak penyisihan Kota Tegal berhasil meraih juara poll, mengalahkan Kabupaten Banyumas, Kudus dan Magelang. Selanjutnya, di semi final, melawan atlet dari Kota Semarang menang dengan adu finalty. 

"Namun saat final, atlet Kota Tegal dikalahkan oleh Kabupaten Cilacap. Sehingga untuk nomor triple putra hanya berhasil meraih medali perak,"katanya.

Menurutnya, saat berangkat Porprov tidak ditarget medali. Karena cabang olahraga baru, tetapi justru berhasil menyabet perak.

"Tentunya ini menjadi prestasi yang perlu apresiasi dan memotivasi agar di kompetisi-kompetisi berikutnya bisa meraih prestasi yang membanggakan," kata Achmad Andi.

Achmad Andi menambahkan, dengan berhasilnya atlet gateball meraih perak, kedepan akan semakin meningkatkan latihan. Serta skill para atletnya agar semakin mumpuni. ***

Sumber: