Strategi Baru Terkuak, IBN Tegal Berencana Kembangkan Program Pascasarjana

Strategi Baru Terkuak, IBN Tegal Berencana Kembangkan Program Pascasarjana

RAPAT KERJA- Rektor IBN Tegal Dr Saefudin bakar semangat saat rapat kerja tahunan yang digelar di wisata Ashafana Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Senin 7 Agustus 2023.-YERI NOVELI/RADAR SLAWI-

RADAR TEGAL - Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal berencana kembangkan program Pascasarjana atau S2. Rencana tersebut terkuak saat para pejabat struktural IBN Tegal melakukan rapat kerja tahunan, Senin 7 Agustus 2023. 

Dalam rapat yang dipimpin Rektor IBN Tegal Dr Saepudin ini beberapa hal strategis mengenai pengembangan kampus IBN terkuak. Salah satunya mengenai strategi meningkatkan kuantitas mahasiswa baru dan pengembangan pembukaan program pascasarjana.

Dalam raker yang digelar di Aula Ashafana Guci, Bumijawa, Kabupaten Tegal itu, Saepudin membeberkan kedua hal tersebut.

“Program kerja setiap unit pelaksana dilakukan secara profesional dan proporsional dengan tidak meninggalkan kerja tim,” kata Dr Saefudin. 

BACA JUGA:16 Mahasiswa IBN Tegal Diterjunkan ke Pengadilan Agama Slawi

Dia menghendaki, para pejabat struktural untuk melaksanakan rencana program kerja semua unit pelaksana IBN Tegal dengan mengutamakan skala prioritas yang beririsan dengan Visi, Misi, dan Program IBN tahun 2023-2027.

''Kami ingin menggerakkan di semua sektor. Selain kualitatif juga membranding kampus IBN Tegal yang marketable,'' tandasnya.

Selain kuantitas mahasiswa baru dengan sosialisasi berkelanjutan. Konkretnya, dengan memanfaatkan semua platform medsos serta menggencarkan promosi kampus.

Dr Saepudin juga merancang kegiatan kunjungan ke sekolah-sekolah atau pesantren basis calon mahasiswa baru melalui kegiatan kontributif (simbiosis mutualisme). Termasuk juga pendayagunaan mahasiswa dan alumni untuk corong kepada masyarakat.  

Adapun untuk peningkatan penataan sarana dan prasarana, menurut Rektor IBN Tegal, terkait peningkatan kesejahteraan dosen dan karyawan untuk mendorong kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

''Peningkatan jejaring dan kerja sama dengan institusi negeri dan swasta, baik dalam maupun luar negeri dalam rangka menyiapkan lulusan yang siap pakai dan mampu bersaing di pasar global,''paparnya.

Sementara untuk pengembangan lembaga, kata Dr Saepudin dengan mengusulkan program pascasarjana strata dua (S2). ***

Sumber: