Walaupun Enak, Rupanya Jenis Makanan Berikut Tidak Boleh Dikonsumsi Berbarengan

Walaupun Enak, Rupanya Jenis Makanan Berikut Tidak Boleh Dikonsumsi Berbarengan

Keju rupanya tidak boleh dikonsumsi berbarengan dengan kacang--

RADAR TEGAL - Pasti kalian pernah kan mencoba eksperimen dengan menggabungkan beberapa makanan menjadi satu. Kagetnya setelah dikombinasikan, makanan tadi terasa sangat enak untuk dinikmati.

Tapi perlu kalian ketahui, rupanya beberapa jenis makanan berikut tidak boleh dikonsumsi berbarengan. Alasannya bisa memberikan dampak buruk khususnya bagi kesehatan tubuh.

Lalu apa saja jenis makanan tersebut? Sudah pada penasaran kan? yuk simak terus penjelasannya pada artikel dari RADAR TEGAL di bawah ini.

BACA JUGA: Doyan Makan Makanan Pedas? Wajib Banget Nyoba 3 Rekomendasi Restoran Mie Pedas di Tegal

 

Kumpulan makanan yang tidak diperbolehkan untuk dimakan bersamaan

1. Keju + kacang

Pertama makanan yang tidak boleh untuk dimakan bersamaan tersebut datang dari kacang dan keju. Yup kedua makanan ini memang sangat enak saat dikombinasikan, misalnya pada martabak manis.

Rasanya lezat dan pas, membuat banyak orang suka dengan makanan ini. Namun rupanya gabungan kedua makanan ini jika dikonsumsi berbarengan punya risiko yang buruk bagi tubuh kita, khususnya pada pencernaan.

Jadi sangat disarankan bagi kalian yang punya penyakit terkait pencernaan, untuk menghindari menggabungkan kedua makanan ini. 

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Nasi Pecel di Sidoarjo yang Enak dan Terkenal, Makanan Populer yang Wajib Dicoba

2. Susu + sereal

Kedua, ada jenis makanan enak yang rupanya juga tidak boleh digabungkan seperti susu dan sereal. Kedua makanan yang sering dikonsumsi kebanyakan orang saat sarapan ini rupanya jika dimakan berbarengan akan membuat tubuh mengalami stres.

Selain itu gula darah kalian akan naik sehingga akan membuat tubuh mengalami kelelahan ketika gula darah tadi turun atau rendah.

Sumber: