Tips iPhone Awet dan Tahan Lama, Gunakan Mode Fokus dan Batasi Notifikasi Tidak Perlu

Tips iPhone Awet dan Tahan Lama,  Gunakan Mode Fokus dan Batasi Notifikasi Tidak Perlu

iPhone-depositphotos.com-

RADARTEGAl.DISWAY.ID-Aktifitas tinggi memicu daya baterai iPhone cepat habis kemudian juga membuat penurunan masa pakai. Indikator baterai boros biasanya berasal  dari sinkronisasi, maka perlu memahami cara baterai iPhone awet dan tahan lama.

Penyebab lain bisa berakar kebiasaan pengguna mengaktifkan widget layar kunci. Rutinitas demikian membuat banyak aplikasi berjalan di latar belakang. Masa pakai baterai yang lebih lama penting saat bepergian, bermain games  hingga browsing internet.Lantas, bagaimana cara baterai iPhone awet dan tahan lama dan

Hapus Widget Layar Kunci

Salah satu tips baterai iPhone awet dan tahan lama yakni menghapus widget layar kunci. Langkah pengguna yang segera menghilangkan widget layar kunci membantu menghemat daya baterai.

Selain itu, cara tersebut mengurangi aktivitas aplikasi yang berjalan di latar belakang.Widget memiliki fungsi perangkat iOs memudahkan pengguna mengakses informasi cepat tanpa harus membuka aplikasi.

Namun, penting untuk diperhatikan bahwa widget dapat menghabiskan daya baterai apalagi aplikasi teruss berjalan di latar belakang. Pastikan, membuat layar kunci tidak berisi widget apapun sehingga daya tidak cepat boros.

Matikan Fitur Always On  Display

Selain menghapus widget layar kunci, tips baterai iPhone awet dan tahan lama dengan mematikan fitur Always On  Display. Fitur ini dapat menjumpai pada  perangkat iPhone 14 Pro dan Pro Max yang memiliki keunggulan layar selalu nyala

bahkan saat perangkat dimatikan. Artinya, pengguna masih dapat melihat wallpaper, widget, dan aktivitas langsung di layar kunci tanpa harus membuka kunci perangkat.

Matikan Fitur Live Activities

Solusi lain dalam tips baterai iPhone awet dan tahan lama yakni mematikan fitur Live Activities atau aktivitas langsung, Aktivitas langsung pada perangkat iPhone salah satunya wallpaper hidup mengurangi beban baterai.

Perangkat iPhone 14 Pro yang terbaru mempunyai fitur Live Activities atau aktivitas langsung. Fitur ini memang menarik, tetapi nanti akan menerima notifikasi terus menerus dan ada pembaharuan pada layar kunci.

Permasalahan tersebut dapat teratasi dengan menonaktifkan fitur. Langkah menonaktifkan fitur aktivitas langsung cukup mudah yaitu membuka pengaturan iPhone kemudian navigasikan ke bagian ID wajah dan kode sandi dan ikuti  petunjuk selanjutnya.

Hindari Penggunaan Perpustakaan Foto Bersama iCloud

Hal menarik dalam tips baterai iPhone awet dan tahan lama yakni menghindari pemakaian perpustakaan bersama iCoud. Kebiasaan   seperti itu menyebabkan perangkat terus menerus sinkronasii memicu baterai cepat habis.

Solusi  lain agar tidak terjadi sinkronisasi dengan   cara hanya mengizinkan melalui WiFi  saja. Buka peraturan terus klik bagian gambar kemudian pilih Data Seluler selanjutnya matikan. Langkah  ini  sinkronisasi tidak  akan terulang lagi  dan dapat  menikmati perpustaakaann foto tanpa  menguras daya.

Pilih  Wallpaper Non Animasi

Tips baterai iPhone awet dan tahan lama yang menarik boleh dicoba  yakni pilih wallpaper non animasi. Wallpaper animasi memang keren,  tetapi  perlu  diingat bahwa jenis ini menghabiskan daya baterai.

Ada baiknya memilih  wallpaper non animasi membantu menghemat masa  pakai daya baterai. Pasti menonaktifkan  dengan segera  wallpaper animasi jika ingin hemat  daya baterai. Masih banyak cara lain  dalam menghemat daya di perangkat iphone yang    dimiliki.

Pastikan  pula dari sekian solusi dan tips yang dibahas  sebelumnya  pilih yang sesuai dan nyaman. Karena salah pilih  sudah pasti mempengaruhi daya baterai pada perangkat iPhone.

 Demikian tadi ulasan singkat mengenai  tips iPhone awet dan tahan lama dari wallpaper non animasi atau bisa juga menghindari pemakaian perpustakaan bersama iCoud dan mematikan fitur Live Activities atau aktivitas langsung.*

 

 

Sumber: