SPN Move On, Pindahkan Dukungan Dari Ganjar ke Anies

SPN Move On, Pindahkan Dukungan Dari Ganjar ke Anies

SPN menyatakan dukungan terhadap Capres Anies Baswedan--

RADAR TEGAL - Serikat Pekerja Nasional (SPN) mengalihkan dukungannya terhadap Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo ke Anies Baswedan. Dukunban itu, mereka sampaikan setelah menggelar rapat koordinasi nasional khusus (Rakornasus) di Kota Tegal, Kamis 3 Agustus 2023.

Ketua SPN Djoko Heriyono mengatakan setelah melalui Rakornasus, pihaknya memutuskan untuk menyampaikan dukungan terhadap capres Anies Baswedan. Hal itu, karena sejumlah alasan, salah satunya lebih peduli terhadap buruh.

"Salah satu alasan kami yakni karena Anies lebih peduli terhadap isu-isu seperti kesehatan, kesejahteraan rakyat atau buruh dan Omnibus Law yang tidak pro buruh,"ujarnya setelah menyerahkan dukungan kepada Anggota tim 8 Sudirman Said.

Menurut Djoko, pihaknya tidak menampilkan sebelumnya menyatakan dukungan terhadap Ganjar. Namun, itu tidak melalui rakornasus dan hanya oleh kelompok.

"Kami berharap, agar nantinya Capres Anies bisa memperjuangkan aspirasi buruh. Salah satunya, mencabut omnibus law,"ujarnya.

Sementara Sudirman Said, menyatakan terima kasih atas dukungan dari kalangan buruh. Hal itu, memperkuat dukunhan terhadap capres yang diusung Koalisi parpol itu yang masih terus mengalir. 

"Seperti yang buruh lakukan kali ini adalah yang kesekian kalinya, setelah di beberapa daerah juga,"kata Sudirman.

Menurutnya, Anies terbukti berpihak kepada buruh saat memimpin DKI Jakarta. Itulah mengapa dukungan dari elemen buruh mengalir ke pihaknya.

"Anies Baswedan memang layak memimpin Indonesia karena memiliki keberanian dalam membuat terobosan. Selain itu, juga kemampuan sebagai pembuat kebijakan yang berpihak ke keadilan sosial,"pungkasnya. ***

 

Sumber: