5 Desa Terkaya di Indonesia, Nomor 2 Dulunya Terpencil

5 Desa Terkaya di Indonesia, Nomor 2 Dulunya Terpencil

5 Desa Terkaya di Indonesia: Desa Kutuh (kiri atas), Desa Ponggok (kiri bawah), Desa Bendar (tengah), Desa Krui (kanan atas), Desa Waturaka (kanan bawah)--

RADAR TEGAL - Desa seringkali diasosiasikan sebagai tempat yang berpendapatan rendah jika dibandingkan dengan kota, padahal tidak sepenuhnya benar. Ada beberapa desa terkaya di Indonesia dengan penghasilan yang fantastis. 

Desa terkaya di Indonesia awalnya ada yang dari desa terpencil dengan penghasilan yang kecil. Namun, akhirnya desa tersebut berhasil memanfaatkan berbagai potensi yang mereka miliki. 

BACA JUGA:Desa Kutuh Menjadi Desa Terkaya di Indonesia, Kira-Kira Berapa Pendapatannya, Ya?

Sebagian besar desa terkaya di Indonesia mengembangkan potensi sektor pariwisata dari keindahan alam di desa, tetapi ada juga yang mengandalkan hasil sektor perikanan mereka. Jadi, tak heran jika banyak rumah mewah di desa tersebut. 

Pada kesempatan kali ini, radartegal.disway.id akan mengajak Anda untuk mengenal beberapa desa di Indonesia yang memiliki penghasilan fantastis. Melansir dari kanal youtube Channel Terbaik berikut informasi mengenai 5 desa terkaya di Indonesia

BACA JUGA:6 Desa Terkaya di Indonesia, Ada yang Pendapatannya Sampai 140 Miliar Pertahun!

5 Desa terkaya di Indonesia

1. Desa Kutuh

Desa Kutuh hingga saat ini masih menjadi desa paling kaya di Indonesia, yakni dengan pendapatan mencapai Rp50 miliar per tahun. Desa ini terletak di Kuta Selatan, Badung, Bali.

Desa Kutuh termasuk desa yang berhasil mengembangkan potensi wisata andalannya, seperti Pantai Pandawa, Gunung Payung Cultural Park, dan Atraksi Khusus Linggis Paragliding. Banyaknya wisata menarik di desa ini membuatnya menjadi tujuan wisata para turis asing dan domestik.

2. Desa Ponggok

Desa Ponggok yang berada di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah ini terkenal dengan wisata Umbul Ponggok andalannya. Desa ini mampu menarik puluhan ribu wisatawan dalam sepekan.

Selain itu, desa terkaya ini berhasil menarik pendapatan hingga Rp14 miliar pada 2017 lalu karena sukses mengembangkan pariwisatanya. Dulunya, desa ini merupakan sebuah desa terpencil yang pendapatannya hanya Rp80 juta per tahun.

BACA JUGA:Desa Ponggok, Salah Satu Desa Terkaya di Indonesia yang Punya 5 Mata Air

Sumber: youtube channel terbaik