Wajib Dihindari! Ini Macam - macam Sayuran yang Tidak Boleh Dikonsumsi Pemilik Asam Lambung

Wajib Dihindari! Ini Macam - macam Sayuran yang Tidak Boleh Dikonsumsi Pemilik Asam Lambung

Macam sayuran yang harus dihindari oleh pemilik asam lambung--

RADAR TEGAL - Kalian suka makanan sayur-sayuran? Yup, sayuran diketahui sangat bagus bagi tubuh. Walaupun begitu konon tak semua sayuran bisa di konsumsi, seperti misalnya oleh penderita asam lambung.

Terus apa yang membuat bahaya dari beberapa sayuran ini bagi pemiliki asam lambung?

Rupanya macam - macam sayuran ini memberikan refluks asam yang membuat isi perut naik ke kerongkongan.

Sebenarnya pemicu asam lambung tidak hanya dapat terjadi ketika penderitanya makan makanan yang salah. Namun penyakit ini juga dapat terjadi ketika seseorang tersebut mengalami kelebihan berat badan serta punya penyakit bawaan lainnya.

Pada artikel di bawah ini RADAR TEGAL akan memberikan informasi terkait dengan macam - macam sayuran yang tidak boleh dikonsumsi pemilik asam lambung. Tak perlu berlama-lama lagi, yuk simak terus!

BACA JUGA:FAKTA di balik Kerokan, Apakah Benar Selama Ini Bisa Sembuhkan Penyakit? dan Bagaimana Cara Kerjanya?

 

Macam jenis sayuran pemicu asam lambung

1. Kol

Sayuran pertama ini bernama kol, alasan sayur satu ini termasuk pemicu penyakit asam lambung karena bisa menyebabkan gas di lambung. Kol juga diketahui mengandung gula bersifat kompleks sehingga akan sulit di cerna oleh pencernaan.

2. Sawi

Sayuran kedua ini bernama sawi, yup sayuran enak satu ini rupanya termasuk salah satu pemicu timbulnya asam lambung. Sama seperti sayur kol, sawi juga punya kandungan gas berlebih yang mana akan menimbulkan perut kembung dan memicu asam lambung muncul.

BACA JUGA: HATI-HATI! Stres Dapat Picu Penyakit Tidak Menular Bagi Pekerja, Begini Penjelasannya

3. Tomat

Sayuran ketiga bernama tomat, walaupun sayur satu ini konon sangat bagus untuk penderita penyakit jantung. Namun bagi pemilik asam lambung sayur tomat ini malah menjadi salah satu pemicu yang mana akan menyebabkan perut terasa mulas setelah mengkonsumsinya.

Sumber: