3 Ban Mobilnya Mendadak Pecah, Jordi Onsu Kecelakaan di Tol Cipali

3 Ban Mobilnya Mendadak Pecah, Jordi Onsu Kecelakaan di Tol Cipali

Ruben Onsu-Tangkapan Layar-

RADAR TEGAL - Kabar kurang menyenangkan datang dari artis Jordi Onsu. Tiga ban mobil yang ditumpangi adik kandung Ruben Onsu itu mendadak pecah saat melintas di Jalan Tol Cipali.

"Pecah ban total 3 bersamaan, agak mengherankan. Puji Tuhan, alhamdulillah semua selamat, sehat dan utuh," kata Jordi Onsu yang baru menceritakan kejadian tersebut pada Minggu, 30, Juli 2023.

Jordi Onsu mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan tol yang diperkirakan ada di sekitar wilayah Kabupaten Cirebon, Sabtu, 29, Juli 2023 pukul 06.16 WIB.

Menurut Jordi Onsu, saat kejadian dirinya berkendara dengan kecepatan kurang lebih 80 kilometer per jam. Namun tiba-tiba, dia merasakan dorongan kuat dari arah belakang, diikuti ban pecah. 

Sehingga mobil sempat zig zag ke kiri dan terpelanting ke kanan. Posisi mobil Jordi Onsu pun berakhir di sebelah kiri, atau persis di pembatas jalan.

"Untungnya Zaelani bawanya lagi santai, sekitar 90-85 kilometer per jam," katanya, menceritakan kejadian yang membuatnya shock seharian tersebut.

BACA JUGA:Cita Citata Akui CLBK dengan Jordi Onsu: Belum Kelar

Dikutip dari Radar Cirebon, karena kondisi kecepatan yang tidak terlalu tinggi tersebut, kemungkinan menyebabkan air bag pun tidak keluar. Apalagi, hantaman terjadi bukan pada bagian depan. Namun di bagian kiri dan kanan mobil.

Jordi pun mengucapkan terima kasih kepada Dealer BMW yang langsung menhubungi dirinya berkaitan pengurusan kendaraan. Pasalnya, kecelakaan tersebut membuat mobil BMW yang ditumpangi Jordi Onsu mengalami kerusakan pada bagian depan, karena sempat membentur pembatas jalan.

Namun, hal yang membuat Jordi aneh, sebelum kecelakaan terjadi, dia merasakan ada dorongan dari belakang. Padahal, tidak ada mobil melintas di Jalan Tol Cikopo Palimanan arah Jakarta tersebut.

Kemudian, 3 ban mobilnya pecah. Dimulai dari belakang kiri dan merembet ke belakang kanan dan ban depan kanan.

Setelah kecelakaan di Jalan Tol Cipali tersebut, Jordi Onsu sempat beristirahat di kantor polisi untuk memulihkan kondisinya, sementara mobilnya dibawa ke tempat penyimpanan kendaraan yang berada di Exit Tol Subang.

Diapun sangat berterimakasih kepada aparat kepolisian dan petugas jalan tol yang cepat merespons situasi tersebut. Bahkan tidak sampai 10 menit setelah kejadian sudah ada di lokasi, berikut memanggilkan derek hingga ambulans.

"Terima kasih buat bapak-bapak polisi yang tiba di lokasi nggak sampai 10 menit setelah kejadian," ungkapnya.

Sumber: Radar Cirebon