Misteri Alas Ketonggo Ngawi: Kisah Pesugihan dan Keangkerannya

Misteri Alas Ketonggo Ngawi: Kisah Pesugihan dan Keangkerannya

Misteri Alas Ketonggo Ngawi-travelingyuk-

RADAR TEGAL  –   Alas Ketonggo merupakan kawasan hutan luas yang menyimpan misteri Alas Ketonggo Ngawi, mengundang perhatian para masyarakat. 

Misteri Alas Ketonggo Ngawi secara khusus dikaitkan dengan cerita-cerita mistis yang melingkupinya.

Kawasan misteri Alas Ketonggo Ngawi ini juga sering dijadikan sebagai lokasi ritual oleh masyarakat setempat.

Berikut adalah informasi mengenai misteri Alas Ketonggo Ngawi yang dilansir dari kanal YouTube Larasati Channel oleh Radar Tegal.  

BACA JUGA:5 Misteri dan Mitos Kota Kediri: Warisan Memikat dalam Pesona Sejarah dan Kegaiban

Misteri Alas Ketonggo Ngawi

Salah satu kisah mistis yang menjadi perbincangan adalah cerita pesugihan Alas Ketonggo yang terletak di Ngawi, Provinsi Jawa Timur. Alas Ketonggo adalah hutan lindung yang luasnya lebih dari 4.000 km2, dikelilingi oleh pohon-pohon besar dan lebat. 

Hutan yang diselimuti kabut saat musim hujan ini menciptakan kesan suram dan menyeramkan. Banyak masyarakat yang mempercayai bahwa Alas Ketonggo angker dan dihuni oleh makhluk gaib atau penunggu. 

Seiring berjalannya waktu, kisah mistis ini semakin menyebar dan menjadi mitos yang menarik perhatian banyak orang. Alas Ketonggo juga sering dikaitkan dengan Alas Purwo, dan keduanya memiliki hubungan yang akrab.

Kisah menikah dengan makhluk gaib

Beberapa waktu lalu, Alas Ketonggo menjadi viral karena berita aneh tentang seorang manusia yang dikabarkan menikah dengan makhluk gaib yang tinggal di sana. Kejadian itu terjadi pada akhir tahun 2014 dan menjadi perbincangan hangat di masyarakat. 

BACA JUGA:Asal Mula Misteri Gunung Kawi, Sempat Dijadikan Tempat Pesugihan yang Sakral

Bagus Kodok atau Ibnu Sukodok, seorang pria yang dikabarkan menikah dengan wanita gaib bernama Roro Setyowati, peri penunggu Alas Ketonggo. Keputusan langka ini menuai kontroversi dan keanehan bagi banyak orang.

Pesugihan di Alas Ketonggo

Sumber: larasati channel