Fakta Pencurian Otak Albert Einstein: Kini Tersimpan di Museum Mutter

Fakta Pencurian Otak Albert Einstein: Kini Tersimpan di Museum Mutter

albert einstein--

 

Harvey menyimpan sebagian besar otak Einstein hingga tahun 1998 dan pada akhirnya 170 bagian otak Einstein dikembalikan ke Pusat Medis Universitas Princeton, yaitu tepatnya 43 tahun setelah otak Einstein dikeluarkan dari kepala Einstein.

46 potongan tipis jaringan otak Einstein lainnya dipajang di Museum Sejarah Medis Mütter di Philadelphia dan masih banyak potongan lainnya yang hilang dan masih belum ditemukan yang tersebar di seluruh dunia hingga saat ini.

 

Hasil penelitian pada otak Einstein

Harvey berhasil membuat beberapa hasil penelitian, salah satunya dan yang menjadi pertama dari hasil penelitiannya terbit pada tahun 1985.

Hasil penelitian menjelaskan bahwa ada perbedaan kecil pada struktur otak Einstein jika dibandingkan dengan kelompok otak non-jenius, termasuk alur ekstra di lobus frontal Einstein.

Bagian otak yang terkait dengan memori kerja dan perencanaan dan konsentrasi neuron yang lebih besar di area tertentu, memungkinkan pemrosesan informasi lebih cepat.

BACA JUGA:Dalang di Balik Peristiwa G 30 S PKI yang Sebenarnya: Mengungkap Kebenaran dalam Kabut Kontroversi

Demikian fakta mengenai pencurian otak Albert Einstein. Sebagai sosok yang jenius, Einstein harus dikenang bukan hanya otaknya yang pintar namun juga sosoknya yang luar biasa.

Sumber: