Sakit Gigi? Ini Dia Obat Sakit Gigi yang Ampuh Dibeli di Apotek

Sakit Gigi? Ini Dia Obat Sakit Gigi yang Ampuh Dibeli di Apotek

Foto: Tangkapan layar pxhere.com--

RADAR TEGAL Sakit gigi adalah kondisi di mana gigi mengalami rasa sakit atau nyeri dengan tingkat keparahan yang bervariasi. Kebanyakan kasus Sakit gigi disebabkan oleh masalah pada gusi atau gigi itu sendiri.

Sakit gigi dapat menyerang siapa saja tanpa memandang usia dan dapat menyebabkan sensasi nyeri, ngilu, dan ketidaknyamanan yang mengganggu aktivitas sehari-hari.

Jika mengalami sakit gigi, langkah terbaik adalah segera mengunjungi dokter gigi.

Namun, jika sakit gigi datang di malam hari atau saat praktek dokter gigi sudah tutup, atau sembari menunggu jadwal bertemu dokter gigi, Anda bisa mengandalkan obat sakit gigi yang dijual bebas di apotek.

BACA JUGA: 5 Makanan Bernama Unik di Jawa Tengah, Nomor 5 Bikin Kaget!

Beberapa penyebab umum sakit gigi meliputi:

1. Abses Gigi: Infeksi pada gigi yang disebabkan oleh bakteri dan menyebabkan terbentuknya benjolan berisi nanah pada area gigi.

2. Gigi Patah atau Retak: Kondisi gigi patah yang menyebabkan nyeri saat mengunyah atau makan.

3. Permukaan Akar Gigi yang Terbuka: Ketika tulang dan gusi yang melindungi akar gigi tidak menutup dengan baik, kondisi ini dapat menyebabkan rasa sakit.

4. Kebiasaan Menggeretakkan Gigi (Bruxism): Kebiasaan buruk ini terkadang dilakukan tanpa disadari dan bisa memicu nyeri gigi.

5. Penyakit Gusi: Gangguan kesehatan gusi seperti infeksi juga bisa menyebabkan sakit gigi.

6. Setelah Perawatan Gigi: Setelah melakukan perawatan gigi seperti penambalan, pencabutan gigi, atau pemasangan mahkota gigi, kondisi ini bisa menyebabkan rasa sakit atau ketidaknyamanan pada gigi.

7. Sinusitis: Penyakit sinusitis yang tidak ditangani dengan baik dapat memicu nyeri pada gigi.

Terdapat beberapa obat sakit gigi yang ampuh yang dapat dibeli di apotek, seperti:

Sumber: