1.280 Lowongan Kerja Tersedia di Cirebon, Buka Mulai Besok

1.280 Lowongan Kerja Tersedia di Cirebon, Buka Mulai Besok

PENCARI KERJA - Momen job fair kerap dimanfaatkan para pencari kerja untuk mencari peluang.-Tangkapan Layar-

RADAR TEGAL - Sebanyak 1.280 lowongan kerja tersedia di Cirebon mulai besok Rabu, 26 Juli 2023 sampai Kamis, 27 Juli 2023. Lowongan ini akan dibuka Job Fair Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cirebon selama dua hari.

Plt Sub Koordinator Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri (PTKDN) Muhammad Yani mengatakan, panitia telah melakukan persiapan akhir.

Termasuk untuk tata letak stan, sehingga pencari tenaga kerja merasa nyaman ketika job fair digelar di mall. Pihaknya meminta pencaker untuk melakukan persiapan, seperti berkas lamaran mulai dari surat lamaran kerja, curriculum vitae, data pribadi, hingga sertifikasi yang pernah diikuti.

Selain itu menyiapkan smartphone dan kuota data yang memadai, berpenampilan rapih hingga mental yang siap. Karena nantinya akan banyak sekali masyarakat yang datang.

Job Fair ini akan terlaksana di Grage City Mall. Sehingga mudah diakses oleh masyarakat, khususnya pencari kerja (pencaker).

BACA JUGA:Dibuka Hingga 17 Juli, Ini Lowongan Kerja PLN Bagi Fresh Graduate Hingga Berpengalaman

Mengutip dari Radar Cirebon, Kepala Disnaker Kota Cirebon Agus Suherman menjelaskan, terdapat ribuan lowongan yang dibuka selama job fair berlangsung. 

"Ada 30 perusahaan akan membuka lowongan kerja di job fair. Jadi silakan dimanfaatkan kesempatan ini," kata Agus.

Menurut Agus, rencana awal hanya tersedia 1.254 lowongan kerja. Namun, seiring penambahan partisipan menjadi 1.280 loker.

“Jadi silakan warga Kota Cirebon barangkali cocok. Mudah-mudahan bisa mendapatkan pekerjaan melalui job fair,” tuturnya.

Agus menambahkan, job fair ini dilaksanakan terbuka dan tidak terbatas bagi warga Kota Cirebon. Siapapun yang ingin melamar, tentu bisa asal sesuai syarat dan ketentuan. ***

Sumber: Radar Cirebon