Heboh! Buaya Sepanjang Hampir 3 Meter Menyantap Kucing di Cirebon

Heboh! Buaya Sepanjang Hampir 3 Meter Menyantap Kucing di Cirebon

BUAYA PELIHARAAN- Buaya yang dipelihara warga Kabupaten Cirebon membuat heboh setelah menyantap kucing.-RADAR CIREBON-

RADAR TEGAL - Buaya sepanjang hampir 3 meter membuat heboh di Cirebon, Jawa Barat. Pasalnya, reptil besar telah menyantap kucing yang kebetulan masuk ke kandangnya.

Sontak hal ini membuat warga geger dan langsung menelepon petugas. Peristiwa ini terjadi di Desa Jadi Mulya Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon.

Dari informasi warga, buaya tersebut dibeli oleh warga Jadimulya yang dipelihara dari kecil dan sampai berukuran 3 meter.

"Katanya dibeli dari masih kecil, beli dari Surabaya. Sekarang ukurannya itu sudah hampir 3 meteran," kata Kapolsek Gunung Jati AKP Muchammad Qomaruddin, Selasa 25 Juli 2023.

Menurutnya, dia dihubungi untuk mengamankan di lokasi. Setelah seekor kucing yang masuk dalam kandang buaya habis disantap.

BACA JUGA:Mengenaskan! Coba Keluarkan Seekor Buaya, Lansia 72 Tahun Tewas Diterkam 40 Ekor Buaya

Warga yang geger kemudian menelepon Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cirebon. Selanjutnya petugas turun ke lokasi bersama BKSDA. 

Menurut Kapolsek, pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait keberadaan buaya tersebut. Sebab, pemiliknya mengaku sering memelihara hewan liar lainnya.

"Nanti kita periksa dulu. Katanya memelihara hewan liar, karena banyak maling. Buat menjaga rumah," tuturnya dikutip dari Radar Cirebon.

Kapolsek mengatakan, setelah di lokasi, petugas melakukan pengamanan dan buaya berukuran besar tersebut dilakukan evakuasi.

"Kita ke TKP dan bersama BKSDA mengamankan bersama Damkar. Dibawa ke penangkaran buaya Subang," katanya. ***

Sumber: Radar Cirebon