Pulau Panambungan, Wisata Panorama Eksotis Pulau Kecil di Sulawesi Selatan

Pulau Panambungan, Wisata Panorama Eksotis Pulau Kecil di Sulawesi Selatan

Pulau Panambungan, wisata pulau kecil eksotis di Sulawesi Selatan--https://youtu.be/M7H7yeSjf-4

RADAR TEGAL, Kalau Anda sedang berada di Sulawesi Selatan, salah satu wisata yang wajib dicoba adalah Pulau Panambungan. Pemandangan di Pulau Panambungan adalah pemandangan yang mengingatkan akan pesona alam Indonesia.

Wisata Pulau Panambungan ini adalah pulau kecil yang memiliki beberapa fasilitas. Pengunjung bisa bersantai dan rekreasi sambil menikmati pemandangan.

Kawasan Pulau Panambungan ini merupakan daerah kepulauan Spermonde, sekelompok 120 pulau kecil di selatan Sulawesi. Pulau-pulau itu tersusun oleh material sedimen karbonat. Umurnya sudah sejak periode kuarter.

Melansir dari HasbiTubeHD, inilah informasi mengenai Pulau Panambungan yang eksotis dan tersembunyi di perairan lepas Sulawesi Selatan.

BACA JUGA:Lautnya Sebening Kristal, Mengenal Pesona Pulau Enggano yang Jarang Diketahui Orang

Pesona pulau kecil yang eksotis di Pangkep

Pulau Panambungan hanya seluas 24.679 meter persegi. Tetapi, panorama keindahannya tidak dapat dipungkiri. Pesona pulau kecil ini sayang sekali jika dilewatkan.

Objek wisata alam yang unik ini sudah terkenal namanya hingga ke luar negeri. Tidak heran jika ada turis asing yang berkunjung untuk menikati pesona Pulau Panambungan.

Pulau ini juga merupakan salah satu ikon untuk tempat wisata di Sulawesi Selatan. Daya tariknya membuat pulau ini sangat dikagumi.

Pulau Panambungan mempunyai pantai dengan pasir putih yang cantik dengan jajaran pohon pinus yang membuat pulau ini teduh. Karena itulah bisa menjadi lokasi camping yang menyenangkan.

Tidak hanya itu, pesona pulau ini juga bisa dilihat dari jernih biru air laut yang belum terkena polusi. Pemandangan terumbu karang di laut pun tak kalah cantik. Dan, tentunya, pulau ini menjadi tempat melihat sunset dan sunrise terbaik.

BACA JUGA:Dijuluki Sebagai Mutiara dari Timur Indonesia, Kepulauan ini Kaya akan Sumber Laut Melimpah

Rute dan lokasi Pulau Panambungan

Panambungan Island berlokasi tepatnya di Desa Mattiro Sompe, Kecamatan Liukang Tupabiring, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Sumber: https://youtu.be/m7h7yesjf-4