KPK OTT di Jakarta dan Bekasi, Benarkah Pejabat Basarnas?

KPK OTT di Jakarta dan Bekasi, Benarkah Pejabat Basarnas?

Gedung KPK--

RADAR TEGAL - Kabar Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang tengah dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta dan Bekasi tengah ramai dibicarakan. Sebuah sumber menyebut jika OTT tersebut menangkap seorang pejabat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas.

Namun, kepastian tentang hal itu masih belum didapatkan. Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron melalui pesan singkat kepada wartawan pada Selasa 25 Juli 2023 membenarkan jika hal itu sudah terjadi. KPK, menurutnya telah melakukan OTT terkait dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) dalam pengadaan barang dan jasa. 

"(OTT) atas dugaan penyerahan uang terkait tindak pidana korupsi dalam pengadaan barang dan jasa," kata Ghufron, Selasa, 25 Juli 2023.

Menurutnya, kegiatan tangkap tangan itu berlangsung tadi siang pukul 14.00 WIB, di daerah Jakarta dan Bekasi. Namun, Ghufron belum bisa menjelaskan secara detail lantaran masih dalam proses pemeriksaan. 

"Kami masih dalam proses pemeriksaan mohon bersabar untuk informasi lengkapnya akan kami sampaikan esok setelah kami memeriksa selama 1x24 jam," ujar dia dikutip dari Disway.id.

BACA JUGA:Paska OTT KPK, Pemkab Pemalang Terus Berbenah Wujudkan Good Governance

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri juga berkomentar senada. Ali belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai berapa orang yang diamankan KPK dalam operasi tersebut.

Ali mengatakan para pihak yang terjaring OTT masih menjalani pemeriksaan di gedung merah Putih KPK, Jakarta Selatan. Juru bicara berlatar belakang jaksa tersebut menyampaikan lembaga antirasuah akan segera menyampaikan perkembangan terkait dengan operasi tangkap tangan tersebut.

 

"Kami masih memiliki waktu sesuai ketentuan untuk menentukan sikap berikutnya terhadap hasil kegiatan tangkap tangan dimaksud. Perkembangan akan disampaikan besok,"tandas Ali. ***

Sumber: disway.id