Kulit Sensitif? Berikut Cara Merawatnya Agar Tetap Sehat

Kulit Sensitif? Berikut Cara Merawatnya Agar Tetap Sehat

Cara Rawat Kulit Sensitif--

RADARTEGALONLINE - Dalam merawat kulit tentunya ada tips sendiri agar tidak kering dan tetap terjaga kesehatannya. Apalagi bagi kalian yang mempunyai kulit yang lebih sensitif kering.

Hal itu dikarenakan kulit sensitif tidak sembarangan dalam menggunakan produk. Oleh karena itu kami akan memberikan cara rawat kulit sensitif agar tetap terjaga kesehatannya.

Dengan cara ini, pastinya kalian dapat menjaga dan merawat kulit dengan baik. Jadi tidak asal-asalan dalam merawat kulit yang sensitif.

Cara rawat kulit sensitif agar tetap terjaga kesehatannya

Hindari Matahari

Jangan terpapar sinar matahari langsung tanpa perlindungan apapun yang dilakukan. Setidaknya kalian tidak keluar ruangan saat sedang terik mentereng panasnya. 

Namun, jika dirasa perlu benar keluar ruangan, maka lakukan berbagai persiapan matang. Kalian pakai sunscreen, baju dan celana panjang, topi serta masker. Ini untuk menghindari kulit kalian yang sudah sensitif terbakar sinar matahari. 

Jangan Pakai Produk yang Mengandung Parfum

Saat ini banyak skincare yang mengandung parfum di dalamnya. Skincare yang mengandung parfum bisa merusak kulit wajah yang bersangkutan. Pasalnya produk tersebut akan membuat pemilik kulit sensitif menjadi lebih sensitif. 

Bahkan bukan tidak mungkin menjadi iritasi, kemerahan dan gatal-gatal. Kalian perlu memilih produk yang aman, apalagi untuk wajah. 

Jangan pilih produk yang mengandung parfum yang membuat kulit menjadi iritasi atau bereaksi berlebihan. Hal ini harus dibiasakan sejak sekarang.

Jangan Pakai Produk dengan Persentase Tinggi

Biasanya skincare saat ini mencantumkan persentase kandungan yang tinggi dalam produknya. Misalnya produk skincare retinol atau niacinamide, tertera beberapa persentase di dalamnya.Karena itu, jangan pilih yang persentasenya besar. 

Kalian bisa memulainya dari taraf rendah terlebih dahulu sebelum lanjut ke yang lebih besar. Ini penting agar tidak menimbulkan kerusakan yang lebih parah terhadap kulit kalian yang sensitif. 

Sumber: