Siang-siang, Rumah Warga di Tegal Ambruk Sendiri

Siang-siang, Rumah Warga di Tegal Ambruk Sendiri

Rumah Warga yang ambruk--

RADAR TEGAL - Rumah milik Muzanip, 56 tahun yang berlokasi di Desa Pagiyanten Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal tiba-tiba ambruk, Minggu 23 Juli 2023 siang sekitar pukul 10.30 WIB. Dugaan sementara, penyebabnya adalah karena bangunan sudah lakukan dimakan usia.

Akibat kejadian itu, sebagian besar ruang tamu mengalami kerusakan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai belasan juta rupiah. 

"Sekitar pukul 10.30 WIB telah terjadi rumah roboh. Penyebabnya, dikarenakan sebagian rumah sudah rapuh,"kata Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo.

Akibat kejadian itu, sebagian besar ruang tamu rusak parah. Sementara penghuni rumah untuk sementara tinggal di bagian belakang rumah yang masih utuh.

"Tidak ada korban jiwa dan penghuni tidak mengungsi karena bagian belakang rumah masih utuh,"ujarnya.

Menurutnya, kerugian akibat kejadian itu diperkirakan mencapai Rp20 juta. Selain itu, kebutuhan mendesak saat ini yakni bahan material untuk membangun kembali bagian rumah yang rusak. 

Terkait itu, kata Iman Sisworo, pihaknya memberikan bantuan warga terdampak bencana. Bantuan yang diserahkan antara lain sembako dan uang tunai.

"Hari ini, Senin 24 Juli 2023 kita menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak rumah ambruk ini,"ujarnya. ***

Sumber: