Makna Kemeja Garis Hitam Putih Ganjar Pranowo Menurut Anang Hermansyah

Makna Kemeja Garis Hitam Putih Ganjar Pranowo Menurut Anang Hermansyah

Anang Hermansyah (kanan) mencipakan lagu berjudul Hitam Putih Garis Garis yang terinspirasi dari kemeja Ganjar Pranowo.--

RADAR TEGAL - Anang Hermansyah, artis sekaligus pencipta lagu ternama tanah air, membedah makna kemeja garis hitam putih yang biasa di pakai Ganjar Pranowo.

Suami Ashanty itu membeberkan makna kemeja garis hitam puti Ganjar Pranowo melalui sebuah lagu yang dia ciptakan.

Lagu tersebut diberi judul 'Hitam Putih Garis Garis' dan telah rilis di channel YouTube miliknya.

Saat Ganjar blusukan ke Bogor, Sabtu 22 Juli 2023, Anang dan istrinya, Ashanty juga mendampingi. Saat ditanya awak media terkait lagu barunya itu, Anang mengatakan bahwa lagu itu terinspirasi dari sikap dan gaya politik Ganjar Pranowo, yang tegas tidak abu-abu.

"Lagu ini menunjukkan semangat Mas Ganjar, bahwa kita harus tegak lurus melanjutkan dan menyelesaikan program presiden Joko Widodo. Selain itu, lagu ini juga menunjukkan sikap politik Mas Ganjar yang tidak abu-abu. Sebuah ketegasan yang saya kira penting demi Indonesia ke depan," ucapnya.

BACA JUGA:Gibran: Dibanding Capres Lain, Saya Paling Dekat Sama Pak Ganjar

Dalam menciptakan lagu Hitam Putih Garis Garis itu, Anang mengatakan tak menemukan kesulitan. Hanya butuh waktu lima menit saja bagi suami Ashanty ini menyelesaikannya.

"Alhamdulillah nggak ada kesulitan, semua mengalir seperti air. Aku ketemu temen-temen, dengan Mas Jo dan dikatakan ini ada ide begini, ada tulisan ini. Aku cuma butuh waktu lima menit untuk menyelesaikannya," ucapnya.

Sebagai musisi, Anang melihat ada harapan besar untuk industri musik dan industri kreatif Tanah Air di tangan Ganjar. Sebagai pemimpin, Ganjar sangat memahami kebutuhan para pelaku seni Tanah Air.

"Ia mau mendengarkan dan juga sudah melakukan praktik secara baik dalam mendukung para musisi di Jawa Tengah. Aku sering ngobrol dengan beliau dan kelihatan sekali beliau menguasai kebutuhan kami para musisi dan anak-anak muda kreatif Tanah Air," jelasnya.

Kata Anang, Ganjar juga selalu mendengar dan tak risih dikritik. Terlebih, Anang menegaskan, ia yakin Ganjar bersama musisi siap untuk memajukan industri kreatif tanah air.

BACA JUGA:MENGEJUTKAN! Ini Jawaban Gibran Saat Ditanya Apakah Akan Mendampingi Ganjar

"Itu yang kita tunggu, beliau siap bareng-bareng untuk memajukan industri musik dan industri kreatif Tanah Air. Saat ini saja pendapatan industri ini sudah Rp1.151 triliun. Jadi ini memang harus digarap serius," pungkasnya.

Di lain sisi, Ganjar Pranowo menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Anang. Ia juga menyampaikan terima kasih karena Anang telah menciptakan lagu khusus untuknya.

Sumber: