Rumah di Baturaden Terbakar Hebat, 2 Motor Ikut Ludes

Rumah di Baturaden Terbakar Hebat, 2 Motor Ikut Ludes

HANGUS TERBAKAR - Anggota Polsek Baturraden dan warga saat kerja bakti membersihkan sisa-sisa bangunan yang hangus terbakar, Sabtu 22 Juli 2023.-RADAR BANYUMAS-

RADAR TEGAL - Musibah kebakaran lagi-lagi terjadi. Kali ini menimpa sebuah rumah di Baturaden Kabupaten Banyumas.

Tepatnya di RT 1 RW 4 Desa Ketenger Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas, Sabtu, 22 Juli 2023 pukul 04.00 dini hari.

Kepala Desa Ketenger Wastam mengatakan, pemilik rumah mengetahui rumahnya terbakar setelah mendengar suara ledakan.

"Saat itu pemilik rumah sedang tertidur dan terbangun saat mendengar ledakan dari kaca jendela rumah yang pecah dan api sudah membesar dan menghanguskan dua unit kendaraan bermotor," katanya dalam laporan resminya.

Lantaran api sudah membesar, dan merembet ke dalam rumah, pemilik rumah tidak sempat untuk menyelamatkan barang-barang berharga miliknya.

"Korban sudah tidak dapat menyelamatkan barang-barang berharga karena api sudah tidak dapat dikendalikan," jelasnya. 

BACA JUGA:Kebakaran Hebat Terjadi di Ruko Pakan Ternak di Pasar Limbangan, Warga Panik!

Dugaannya, rumah milik Suprayitno ini terbakar dipicu dari percikan api yang berasal dari sepeda motor yang terparkir di depan rumahnya.

Meski tidak ada korban jiwa, tetapi dua motor milik Supayitno yaitu sepeda motor Yamaha MX dan Yamaha Mio M3 ludes terbakar. Kerugian yang dia derita mencapai puluhan juta rupiah.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kapolsek Baturraden AKP Hargo mengungkapkan, kebakaran ini terjadi sekira pukul 04.00 WIB dini hari tadi.

"Kejadian sekitar jam 04.00 WIB. Dugaan sementara, sumber api dari motor. Apakah dari motor itu konslet untuk saat ini kita sedang penyelidikan," katanya dikutip dari Radar Banyumas.

Beruntung api berhasil dipadamkan oleh warga sebelum menjalar ke seluruh bagian rumah.

"Hanya 2 motor yang ludes, untuk kerugiannya kira-kira sekitar Rp50 juta sampai Rp60 juta. Rumah yang terbakar hanya atap kamar depan, garasi, kandang burung dan tidak merembet ke seluruh rumah karena warga gerak cepat gotong royong sehingga api tidak menjalar kemana-mana, apalagi ini pemukiman padat," jelas Kapolsek. ***

Sumber: radar banyumas