Ada yang Berakhir Manis dan Tragis, Begini Kisah Cinta 5 Pahlawan Indonesia yang Jarang Diketahui

Ada yang Berakhir Manis dan Tragis, Begini Kisah Cinta 5 Pahlawan Indonesia yang Jarang Diketahui

Kisah cinta 5 pahlawan Indonesia yang jarang diketahui-chirpstory.com-

RADAR TEGAL – Kisah cinta dari 5 pahlawan Indonesia ini memiliki cerita yang romantis bahkan mengharukan. Terkenal dengan jasa-jasa mereka dalam memperjuangkan kemerdekaan tanah air, ternyata beberapa tokoh pahlawan ini memiliki kisah romantis yang jarang diketahui.

Kisah cinta para pahlawan Indonesia ini bahkan ada yang mirip seperti kisah-kisah di drama Korea, lho. Namun, ada juga yang memiliki akhir yang tragis dan tidak bisa bersatu dengan pasangannya akibat peperangan.

Melansir dari kanal YouTube X-Channel pada Jumat, 21 Juli 2023, berikut ini kisah cinta 5 pahlawan Indonesia yang jarang diketahui. Yuk simak kisah mereka bersama-sama.

Kisah cinta pahlawan Indonesia pertama dari Bung Hatta yang pantang menikah sebelum Indonesia merdeka

Bung Hatta memilih untuk tidak akan menikah sebelum Indonesia merdeka. Saat Indonesia sudah merdeka, kemudian akhirnya Bung Hatta mengutarakan keinginannya untuk memperistri Rachmi, seorang gadis asal Bandung.

Lewat bantuan dari Bung Karno untuk menyampaikan keinginan Bung Hatta kepada keluarga Rahcmi, akhirnya keduanya menikah walaupun terpaut usia 24 tahun.

BACA JUGA:7 Logo Brand Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Capai Triliunan, Ada Dua dari Perusahaan Indonesia

Saat berumah tangga, Bung Hatta dan Rachmi perekonomiannya tergantung pas-pasan bahkan kurang. Meski begitu, keduanya tetap selalu harmonis dan membina rumah tangga selama 35 tahun.

Menariknya, ketika Bung Hatta menikahi Rachmi, beliau memberikan mas kawin buku karangannya saat masih di pengasingan di Digul, dengan judul “Alam Pikiran Yunani”.

Bung Tomo bertemu cinta pertama di medan perang

Kisah cinta pahlawan Indonesia berikutnya ini merupakan kisah Bung Tomo yang bertemu cinta pertamanya di medan perang.

Kisah mereka mirip bak drama Korea Descendant of The Sun. Saat itu, Sulistina yang merupakan wanita yang membuat Bung Tomo jatuh cinta ini merupakan seorang PMI.

Sementara itu, Bung Tomo merupakan pendiri Barisan Pemberontak Rakyat Indonesia. Saat situasi perang yang tegang untuk mempertahankan kemerdekaan, cinta keduanya pun bersemi dan kemudian Bung Tomo menikahi Sulistina sesuai janjinya.

Kisah cinta pahlawan Indonesia satu ini juga terbilang sosok yang romantis. Tidak hanya rutin mengirim surat kepada Sulistina saat berjauhan, Bung Tomo juga selalu memanggil istrinya dengan panggilan sayang.

Sumber: