Warga Tegal Harus Bangga! Ternyata Pemilik RS Mitra Keluarga Orang Tegal

Warga Tegal Harus Bangga! Ternyata Pemilik RS Mitra Keluarga Orang Tegal

--

TEGAL, radartegal.disway.id - Pendiri Rumah Sakit Mitra Keluarga. Pria bernama Boenjamin Setiawan, atau yang akrab dipanggil Dr. Boen, adalah salah satu orang terkaya di Indonesia dan pemilik bisnis rumah sakit.

Ia lahir pada tanggal 23 September 1933 di Tegal, Jawa Tengah. Dr. Boen adalah sosok pendiri Rumah Sakit Mitra Keluarga pada tahun 1989.

Beliau juga terkenal sebagai pendiri perusahaan farmasi Kalbe Farma yang didirikan pada tahun 1966. Saat ini, Dr. Boen mengendalikan Mitra Keluarga yang mengoperasikan 25 rumah sakit.

Boenjamin Setiawan, meninggal pada hari Selasa, 4 April 2023, saat berusia 90 tahun.

BACA JUGA:Kisah Sejarah Unik Perkembangan Awal dan Pendirian Terminal Tegal

Operator Rumah Sakit Terkemuka di Indonesia

Sejak didirikan pada tahun 1989 dengan pembukaan Rumah Sakit Mitra Keluarga Jatinegara di bagian timur Jakarta, Mitra Keluarga telah berkembang pesat menjadi salah satu operator rumah sakit swasta terkemuka di Indonesia.

Dalam kurun waktu lebih dari 30 tahun, Mitra Keluarga telah dikenal sebagai rumah sakit komunitas yang ramah dan menyediakan layanan kesehatan lengkap, terutama di wilayah Jabodetabek dan Surabaya, serta kota-kota lainnya.

Pencatatan Saham Perusahaan

Pada bulan Maret 2015, Mitra Keluarga menjadi perusahaan terbuka setelah mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia dengan kode saham MIKA. Langkah ini mengindikasikan pertumbuhan dan kesuksesan perusahaan dalam industri kesehatan di Indonesia.

Akuisisi Rumah Kasih Indonesia

Seiring dengan pelaksanaan perlindungan kesehatan universal di Indonesia, Mitra Keluarga mengumumkan pada bulan Oktober 2017 tentang akuisisi saham Rumah Kasih Indonesia (Kasih Group).

Rumah Kasih Indonesia merupakan jaringan rumah sakit yang khusus melayani pasien Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), dengan wilayah operasional di Jabodetabek dan provinsi Jawa Barat.

Pengembangan Jaringan Rumah Sakit

Akuisisi ini memungkinkan jaringan rumah sakit Mitra Keluarga untuk fokus melayani pelanggan di wilayah Jabodetabek dan Surabaya.

Mitra Keluarga menyediakan lebih dari 30 area spesialisasi untuk perawatan dengan tingkat kompleksitas yang lebih tinggi oleh tenaga spesialis unggulan. Di sisi lain, jaringan rumah sakit Kasih ditargetkan untuk melayani pasien di kota-kota sekunder.

BACA JUGA:Ngga Hanya di Cikarang! Tegal Juga Punya Kawasan Industri, Berikut Sejarah Julukan Tegal Jepangnya Indonesia

Ekspansi dan Jumlah Pasien

Hingga akhir tahun 2022, jaringan rumah sakit Mitra Keluarga telah berkembang menjadi 18 rumah sakit Mitra Keluarga dan 9 rumah sakit Grup Kasih.

Mereka berhasil melayani lebih dari 2,89 juta pasien rawat jalan dan rawat inap di Indonesia. Hal ini menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Mitra Keluarga.

Dengan pengalaman dan jaringan rumah sakit yang luas, Mitra Keluarga terus berusaha untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia, terutama di wilayah Jabodetabek dan Surabaya, serta kota-kota lainnya.

Demikian informasi tentang Dr. Boenjamin Setiawan Pendiri RS Mitra Keluarga. Temukan banyak informasi lainnya hanya di radartegal.disway.id. Semoga bermanfaat.(*)

Sumber: