Wow Ternyata Ini 8 Camilan Penambah Berat Badan, Enak dan Menyehatkan

Wow Ternyata Ini 8 Camilan Penambah Berat Badan, Enak dan Menyehatkan

camilan kripik pisang --Hello Sehat

TEGAL, radartegalonline - Mempunyai berat badan yang ideal pasti menjadi impian bagi setiap orang bukan. Berikut ini 8 camilan penambah berat badan yang perlu Anda ketahui.

Demi memiliki berat badan yang ideal tidak heran apabila banyak orang berusaha untuk menurunkan ataupun menaikan berat badan dengan mengonsumsi camilan penambah berat badan demi mecapai angka ideal.

Tapi, bagi sebagian orang menaikkan berat bdan tidak semudah yang dibayangkan, lho. Apbila hal tersebut terjadi pada Anda, ada kemungkinan ada yang salah dari pilihan makanan yang Anda konsumsi, ya.

Lalu, apa saja jenis makanan atau camilan yang baik untuk menambah berat badan? Untuk mengetahuinya, simak artikel ini lebih lanjut, ya.

Camilan Penambah Berat Badan

Tahukah Anda bahwa salah satu cara terbaik untuk menambah berat badan sebenarnya bukan mengonsumsi makanan berlemak dan berkalori tinggi.

Melainkan memilih makanan sehat dan mengandung nutrisi yang diperlukan untuk tubuh. Sebab, makanan sepertigorengan, soda, donat, serta junk food lainnya juga mengandung tinggi lemak dan gula.

Namun, hal tersebut justru akan meningkatkan risiko penyakit sistemik (diabetes, jantung, dan darah tinggih).

Nah, supaya Anda bisa meningkatkan berat badan dengan sehat perlu mengetahui daftar camilan penambah berat badan yang dapat Anda konsumsi. Melansir dari sehataqua.co, berikut rekomendasinya.

1.      Keripik Pisang

 

Camilan penambah berat badan menyehatkan yang pertama yakni keripik pisang. Sebab, dalam 1 ons keripik pisang terkandung 147 kalori.

Anda bisa mengonsumsinya setiap hari supaya asupan kalori yang masuk ke tubuh Anda semakin banyak.

2.      Kentang

 

Tahukan Anda bahwa kentang mengandung kalori tinggi sehingga dapat membuat Anda cepat kenyang.

Tidak hanya itu, kentang juga mengandung protein, serat, dan vitamin C. Adapun manfaat protein yang terkandung dalam kentang dapat diperoleh secara maksimal apabila mengonsumsi kulitnya, ya.

Kandungan kalori pada setiap olahan kentang sebagai berikut:

·         Kentang rebus, 100 gram mengandung 83 kalori

 

·         Kentang goreng, 100 gram mengandung 140.7 kalori

 

·         Perkedel kentang, 100 gram mengandung 246 kalori.

3.      Kacang

Kacang merupakan salah satu camilan penambah berat badan yang menyehatkan. Sebab, kacang mengandung serat dan protein tinggi serta mempunyai kalori sekitar 150-200 kalori  per ons.

Tidak hanya itu, biji bunga matahari dan biji labu juga mengandung kalori tinggi.

Jadi, Anda bisa menambahkan kacang dan biij-bijian tersebut ke dalam oatmeal, salad, atau dapat dijadika sebagai camilan untuk menonton film favorit.

4.      Dark Chocolate

 

Sumber: