Sempat Hilang dan Dicari Keluarga, Perempuan Tua Ditemukan Mengapung di Sungai

Sempat Hilang dan Dicari Keluarga, Perempuan Tua Ditemukan Mengapung di Sungai

MENYEDOT PERHATIAN - Penemuan jasad korban di Sungai Reja, Rabu, 19 Juli 2023 menyedot perhatian warga hingga ramai berbondong-bondong ke lokasi kejadian.-RADAR BANYUMAS-

RADARTEGAL.DISWAY.ID - Sempat hilang dan dicari-cari keluarganya, seorang perempuan tua ditemukan tidak bernyawa mengapung di Sungai Reja di Kelurahan Kradenan, Kecamatan Sumpiuh Kabupaten Banyumas. Jasadnya pertama kali ditemukan oleh penjual mie ayam di sekitar sungai pada Rabu, 19 Juli 2023 sekira pukul 14.30.

Penjual mie ayam tersebut kebetulan membuka lapaknya di sebelah barat sungai. Dia melihat korban mengambang di sungai. 

Kemudian, memberitahu keluarga yang memang tengah mencarinya dan melaporkan ke Polsek Sumpiuh. Hasil pemeriksaan puskesmas dan Tim INAFIS Polresta Banyumas, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan pada tubuh korban.

"Korban memiliki riwayat penyakit jantung," jelas Kapolsek Sumpiuh AKP Yanto dikutip dari Radar Banyumas. 

Jenazah korban selanjutnya diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan. Peristiwa tersebut sempat menyedot perhatian warga hingga ramai berbondong-bondong datang ke lokasi.

BACA JUGA:Tersangka Kasus KDRT Pada Istri Sempat Dipulangkan, Kapolres Tangsel Bilang Begini

Camat Sumpiuh, Koramil 10 Sumpiuh, relawan TAGANA Banyumas, dan pihak terkait lainnya turut memantau lokasi. 

AKP Yanto menyampaikan, pihaknya menerima laporan dari masyarakat, ada temuan mayat di Sungai Reja. Setelah itu, tim Polsek Sumpiuh langsung mendatangi lokasi untuk memastikan hal tersebut.

Informasi yang dihimpun Polsek Sumpiuh, diketahui korban bernama Marsimuh, 71 tahun. Korban merupakan lansia tuna rungu dan tuna wicara dengan postur tubuh agak bongkok.

"Korban meninggal dunia diduga karena sakit," jelas AKP Yanto di lokasi.

Keseharian korban kerap mengambil pasir di sungai untuk media tanaman. Pasir itu dia kumpulkan dengan wadah plastik dan dibawa ke rumahnya di RT 7 RW 1. ***

Sumber: radar banyumas