10 Buah Ini Bentuknya Aneh Banget

10 Buah Ini Bentuknya Aneh Banget

Ilustrasi: Tangan Buddha (Citrus medica var. sarcodactylis)--

TEGAL, radartegal.disway.id - Buah memiliki rasa yang manis dan enak. Ada banyak buah aneh dan unik yang tersebar di dunia. Salah satunya ada di Indonesia dan sering ditemukan di pasar. Berikut ini radartegal.disway.id akan menjelaskan sepuluh buah yang dianggap aneh karena keunikan, rasa, dan tempat tumbuhnya.

1. Tangan Buddha (Citrus medica var. sarcodactylis) 

Tangan Buddha adalah salah satu jenis buah jeruk yang wangi dan manis. Yang membuatnya unik adalah bentuknya yang menyerupai tonjolan jari yang panjang. Buah ini sering digunakan untuk hiasan makanan Asia atau sebagai tambahan rasa dalam koktail.

2. Melon Bertanduk (Cucumis metuliferus) 

Melon Bertanduk, juga dikenal sebagai kiwano, adalah buah yang berasal dari Afrika dan dianggap sebagai salah satu buah paling aneh di dunia.

Buah ini memiliki kulit oranye yang runcing dan daging hijau seperti jeli dengan biji kecil di dalamnya. Melon Bertanduk kaya akan vitamin C dan serat, sehingga menjadi sumber yang bagus untuk kesehatan.

BACA JUGA:Kenapa Jajanan Tradisional Ini Bernama Klepon?

3. Salak (Salacca zalacca) 

Pasti kalian pernah mendengar tentang buah salak. Buah salak, juga dikenal dengan nama ilmiah Salacca zalacca, memiliki kulit yang berbentuk sisik seperti kulit ular. Rasanya manis atau asam, hampir mirip dengan nanas.

4. Ackee (Blighia sapida) 

Ackee adalah buah yang sangat aneh dan berasal dari Afrika Barat. Kulitnya berwarna merah cerah, sedangkan daging buahnya berwarna putih krem dengan biji besar berwarna cokelat. Buah ini harus dimasak terlebih dahulu sebelum dimakan karena bisa beracun jika dimakan mentah.

5. Rambutan (Nephelium lappaceum) 

Rambutan adalah buah yang berasal dari Asia Tenggara dan memiliki bentuk yang unik. Kulitnya runcing, berwarna merah cerah, sementara daging buahnya putih, juicy, dan memiliki biji yang besar. Rasa rambutan manis dengan sedikit keasaman, seperti buah anggur atau leci.

BACA JUGA:Adam Peak, Jejak Perjalanan Turunnya Nabi Adam dari Surga

6. Durian (Durio zibethinus ) 

Durian adalah buah yang terkenal dengan aromanya yang kuat dan tajam. Kulit luarnya berduri, sementara bagian dalamnya lembut dengan biji yang besar. Rasanya unik, kombinasi antara manis dan gurih. Durian berasal dari Asia Tenggara.

7. Kesemek Hitam atau Black Sapote (Diospyros nigra) 

Kesemek Hitam, juga dikenal sebagai Black Sapote, adalah buah yang berasal dari Amerika Tengah dan Selatan. Buah ini disebut sebagai buah puding cokelat karena rasanya mirip dengan cokelat dan memiliki tekstur yang lembut.

8. Gac (Momordica cochinchinensis) 

Gac, juga dikenal sebagai Momordica cochinchinensis, memiliki daun yang runcing dan kulit luar yang bersisik.

Daging buahnya berwarna cerah dan memiliki rasa yang manis. Buah Gac sering kali dimakan sebagai makanan tradisional di Kalimantan atau bisa juga langsung dimakan.

9. Pandan (Pandanus spp.) 

Pandan adalah buah yang berasal dari Asia Tenggara dan bisa ditemukan di Kepulauan Pasifik. Buah ini memiliki bentuk yang unik dengan daun yang panjang dan runcing.

Pandan tumbuh berkelompok di tengah batangnya. Buahnya kecil, bulat, dan bisa berwarna merah atau kuning.

BACA JUGA:Ngga Hanya di Cikarang! Tegal Juga Punya Kawasan Industri, Berikut Sejarah Julukan Tegal Jepangnya Indonesia

10. Ice Cream Bean atau Buah Salju (Inga edulis) 

Ice Cream Bean, atau yang dikenal juga sebagai Buah Salju, adalah salah satu buah yang dianggap paling aneh di dunia.

Bentuknya panjang dan pipih, dengan biji kecil berwarna putih di tengahnya, yang dikelilingi oleh daging buah berwarna putih. Tekstur daging buahnya lembut seperti kapas. Rasanya manis dan lembut, seperti es krim vanila.

Setiap buah memiliki ciri khasnya sendiri yang membedakannya dari buah lainnya. Misalnya, durian memiliki aroma yang kuat dan daging buah yang lembut, buah naga memiliki warna dan bentuk yang unik, sedangkan manggis memiliki rasa manis dan asam yang khas.

Selain nikmatnya rasanya, kita juga dapat menikmati keunikan visual dan aroma dari buah-buahan ini. Sebagai konsumen, penting bagi kita untuk selalu berhati-hati dan memilih buah-buahan yang segar dan berkualitas agar tetap menjaga kesehatan kita.

Demikian informasi tentang 10 buah unik yang tersebar di beberapa negara di dunia. Temukan banyak informasi hal unik lainnya hanya di radartegal.disway.id. Semoga menambah wawasan kalian.(*)

Sumber: